HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG PANJANG

  • Sabtu, 2 Maret 2024

Menjelang Masuk Ramadan, Siswa SD N 5 PPB Gelar Kegiatan Sabtu Bersih

Siswa SD N. 5 Padang Panjang Barat saat lakukan goro dijalan menuju sekolah mereka, Sabtu (2/3/2024) siang.
Siswa SD N. 5 Padang Panjang Barat saat lakukan goro dijalan menuju sekolah mereka, Sabtu (2/3/2024) siang.

Menjelang Masuk Ramadan, Siswa SD N 5 PPB Gelar Kegiatan Sabtu Bersih

Pd.Panjang (Minangsatu) - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1545 H. Sisa SD Negeri 5 Padang Panjang Barat (PPB), Kelurahan Pasar Usang Kota Padang Panjang, Satu (2/3/3025), menggelar kegiatan rutin bersih-bersih lingkungan sekolah mereka lakukan  satu kali seminggu di setiap hari Sabtu, atau mereka sebut Sabtu Bersih.

Kata Kepsek, Meri Yessari, kegiatan ini dilakukan para siswa di lingkungan sekolah, dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan.

 " Lingkungan yang bersih, otomatis tidak hanya akan memberikan kenyamanan bagi siswa, juga kepada warga berada dekat dengan lingkungan sekolah. Termasuk dalam mencegah biang penyakit disebabkan lingkungan tidak bersih," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.Kegiatan Sabtu Bersih, biasanya dilakukan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti membersihkan jalan sekitar sekolah, membuang sampah pada tempatnya, merapikan taman, membersihkan selokan, menyiram tanaman.

“Termasuk menyosialisasikan ke warga tentang pentingnya hidup bersih, dan tidak membuang sampah disembarang tempat,” lanjut Meri.  


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Siswa SD N. 5 Padang Panjang Barat # #goro #Jelang Ramadhan

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com