HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Senin, 29 November 2021
Mendebarkan., Gol Tunggal Rosad Setiawan Selamatkan Semen Padang FC Dari Degradasi
Kegembiraan pemain SPFC, Rosad setelah mencetak gol, Senin (29/11/2021).

Pekanbaru (Minangsatu) - Gol tunggal yang dihasilkan melalui tandukan Rosad Setiawan pada menit ke 6 berhasil mempertahankan Tim Kabau Sirah di Liga 2 musim mendatang. Bermain di laga terakhir, Senin (29/11/2021), anak asuh Hendri Susilo mengalahkan KS Tiga Naga lewat pertandingan super ketat.

Sama-sama mengusung misi bertahan di Liga 2, SPFC dan KS Tiga Naga langsung berbalas tekanan di awal laga. Tim Kabau Sirah mampu menguasai di 10 menit awal. Pada menit ke 6, berawal dari sepak pojok Genta Alparedo, Rosad Setiawan berhasil menanduk bola dengan deras sehingga tak mampu dijangkau penjaga gawang KS Tiga Naga Riahdo Yanuardi Purba. Skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Tersentak dengan gol Rosad, KS Tiga Naga kembali menekan pertahanan Semen Padang. Namun, beberapa kali usaha Andi Irfan yang menyisir sisi kanan pertahanan Semen Padang masih berhasil dihalau duet Tri Rahmat Priadi dan Dedi Gusmawan. Justru pada menit ke 20, SPFC kembali mendapat peluang emas, sayang sontekan Rocky Sipolo masih membentur tiang gawang KS Tiga Naga. Skor 1-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Menit 50 babak kedua, Hendri Susilo mulai melakukan pergantian pemain. Genta Alparedo ditarik keluar digantikan oleh Vendry Mofu. Sedang Kurniadi masuk memggantikan Ricky Akbar Ohorella.

Dua menit berselang, sebuah tandukan pemain bertahan Tiga Naga Rigyaldo mampu ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang SPFC Rendy Oscario. Usai kejadian tersebut, SPFC semakin tertekan. Pertandingan praktis jadi milik KS Tiga Naga. Peluang emas Tiga Naga terjadi pada menit ke 70 saat Niko Malau sukses menyambut bola crossing dari Syafri Nur. Beruntung, tiang gawang menjadi penyelamat gawang Rendy Oscario dari kebobolan.

Menit 83, lewat skema counter attack, Rocky Sipolo nyaris menambah keunggulan SPFC. Memanfaatkan bola halauan Tri Rahmat Priadi, Rocky berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Tiga Naga. Namun, sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Jelang akhir laga, Geno Novriansyah masuk mengantikan Rocky Sipolo. Ini merupakan pertandingan debut bagi Eks PPLP Sumbar tersebut, selain Genta Alparedo dan Firman Juliansyah yang lebih dahulu debut saat bersua Muba United pada Senin (22/11/2021) lalu.

Skor 1-0 menutup laga antara Semen Padang FC versus KS Tiga Naga. Hasil ini membuat KS Tiga Naga harus rela kembali ke Liga 3 pada musim mendatang. Sedang bagi SPFC, ini adalah kesempatan berbenah menatap Liga 2/2022 setelah nyaris terlempar ke Liga 3 usai terjerembab di zona degradasi.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#spfc#Bertahan#Liga 2#Sumbar#