HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Selasa, 18 Januari 2022
Menang Adu Penalti, PS. Muaro Jambi Ke Final Piala Gubernur Jambi 2022
Hengki Ardiles, Pelatih PS Muaro Jambi

Jambi (Minangsatu) - Tim besutan Hengki Ardiles PS Muaro Jambi akhirnya melaju ke partai final Piala Gubernur Jambi 2022 usai mengalahkan juara bertahan PS Merangin lewat adu penalti, Senin (17/01/2022). 

Laga semifinal antara PS Muaro Jambi dengan PS Merangin berakhir imbang 1-1 di waktu normal. PS Merangin lebih dahulu unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PS Muaro Jambi mencoba meningkatkan intensitas serangan. Alhasil Dimas Galih mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 60'. 

Skor imbang menjadikan pertandingan semakin ketat. Berbagai benturanpun  sulit dielakkan kedua tim. Akibatnya, wasit yang memimpin laga terpaksa mengeluarkan satu kartu merah untuk masing-masing kedua tim. 

Skor 1-1 bertahan hingga 2x45 menit. Pertandingan langsung dilanjutkan dengan babak adu penalti. Pada babak tos-tosan ini para eksekutor PS Muaro Jambi dapat melaksanakan tugas dengan baik, sedangkan 1 pemain Merangin gagal menceploskan bola ke gawang Muaro Jambi. Skor akhir 5-6 untuk kemenangan PS Muaro Jambi.

Dengan hasil ini, PS Muaro Jambi akan berhadapan dengan Kota Jambi pada partai final yang akan dihelat pada Kamis (20/01/2022) mendatang.

Pelatih Kepala PS Muaro Jambi kepada Minangsatu, Selasa (18/01/2022) mengatakan bahwa hasil yang diraih oleh anak asuhnya adalah berkat kerjasama dan kerja keras tim.
"Meskipun anak-anak tertinggal terlebih dahulu, namun mereka tetap berjuang dengan spartan. Hingga akhirnya kita bisa menyamakan kedudukan bahkan memenangkan pertandingan. Saya sangat mensyukuri ini dan sangat apresiatif terhadap kinerja para pemain," ujarnya.

Terkait adanya pemain yang tidak bisa tampil pada partai final ulah akumulasi kartu sangat disesalkan Hengki. Namun, ia tetap optimis anak-anak asuhnya bisa menampilkan yang terbaik pada partai final nanti.
"Iya. Fachri dan Arif sejauh ini menurut regulasi tidak bisa tampil di partai final. Tentunya ini adalah cukup mengganggu komposisi tim saat partai final nanti. Saya berharap pemain yang lain tetap fokus dan bekerja keras. Insya Allah kita bisa raih hasil terbaik," pungkasnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : melatisan

Tag :#PS Muaro Jambi