HOME SOSIAL BUDAYA NASIONAL

  • Sabtu, 26 Februari 2022
Membudayakan Pengawasan Internal Di Level Manajemen
.

Padang (Minangsatu) - Good Governance atau tatakelola yang baik bukan hanya tanggung jawab APIP( Aparat Pengawas Intern Pemerintah) melainkan bersama- bersama dengan manejemen K/L/D (Kementrian, Lembaga dan Daerah) dalam mencapai akuntabilitas pembangunan negara.

Upaya sinergi, kolaborasi harus terus menerus dilakukan antara APIP dan manajemen KLD. PPSDM Kemendagri, reg Bukittinggi memfasilitasi pengembangan Kompetensi ASN bidang pengawasan ini melalui webinar, virtual meeting yang direncanakan tanggal 2 Maret 2022 dengan mengefektifkan peran kunci dalam organisasi yang dikenal dengan Three Lines Model.

"Saya berharap, semua lini organisasi di KLD bisa memanfaatkan webinar ini agar kita tahu bagaimana menerapkan pengendalian internal yang efektif dan mempraktikannya di unit kerja masing-masing," ujar Sarjayadi, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri.

Tiga pembicara handal yang akan tampil membahas tentang pengawasan internal ini adalah orang2 yang mumpuni sesuai kompetensi dan kapasitasnya masing2 yakni Tumpak H Simanjuntak, Irjen Kemendagri, Bea Rejeki Tirtadewi, Direktur Pengawasan Tatakelola Pemerintah Daerah BPKP dan Sastri Bakry, Widyaiswara Ahli Utama, PPSDM Kemendagri.*


Wartawan : CWH
Editor : Benk123

Tag :#kemendagri

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News