HOME OLAHRAGA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Rabu, 1 Desember 2021
Luar Biasa ! Tim Basket Putri Limapuluh Kota Tembus Final Perbasi Cup II
Tim Basket putri Kabupaten Limapuluh Kota

Payakumbuh (Minangsatu) - Tim Basket putri Kabupaten Limapuluh Kota berhasil maju ke putaran final gelaran Perbasi Cup II, setelah di partai semifinal yang berlangsung di Gor HTT Kota Padang, Rabu (1/12) mengalahkan tim Basket putri Kota Bukittinggi dengan skor akhir 32:20. 

Dengan hasil ini, tim Basket putri Kabupaten Limapuluh Kota berhasil memecahkan rekor untuk pertama kalinya maju ke partai Final Kejurdaprov Basket Sumbar. Selama ini belum ada tim Basket Limapuluh Kota baik putra ataupun putri bisa melaju ke babak Final. 

Ketua Perbasi Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra, sangat bangga dengan pencapaian anak-anak asuhan pelatih Vivi Yenti, Putri dan David Haligaos tersebut. Dirinya, terharu mendengar kabar bahwa tim Basket putri Limapuluh Kota tembus partai Final gelaran Perbasu Cup II. 

"Alhamdulillah, Insya Allah saya akan langsung hadir menonton partai Final" kata Deni Asra, melalui sambungan telephon, seraya mengatakan dirinya saat ini tengah berada di Palembang. 

Senada dengan Deni Asra, Sekretaris Umum Perbasi Limapuluh Kota Taufik BAC Didampingi Wakil ketua Erman, juga merasa terharu dan bangga dengan perjuangan tim basket Limapuluh Kota pada kejuaran Perbasi Cup II tersebut. 

"Alhamdulillah, tim putri lolos untuk pertama kalinya ke partai Final, mudah-mudahan kita bisa meraih juara pertama" kata Taufik melalui pesan WhatsAp kepada Minangsatu. 

"Anak-anak sudah berjuang sekuat tenaga, walau tim putra kalah di perdelapan Final namun usaha mereka sudah cukup maksimal dan kalah tipis dari tim basket putra Kota Padang" tambahnya. 

Pada partai final yang akan digelar di Gor HTT Padang, Kamis (2/12) pukul 14.00 Wib, tim basket putri Kabupaten Limapuluh Kota akan berhadapan dengan tim basket putri Kota Solok yang sebelumnya berhasil menumbangkan tim basket putri Kota Padang di semifinal.* 


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota