HOME POLITIK KOTA PADANG

  • Selasa, 13 November 2018

Lima Orang Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kota Padang

PADANG, ( minangsatu ) --  Sebanyak lima orang dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Padang yang akan bertugas hingga sisa periode 2019 mendatang. Pelantikan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang,  Elly Thrisyanti,SE.Akt itu dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kota Padang, Selasa (13/11).

Kelima anggota DPRD itu diantaranya, tiga anggota Fraksi Hanura Zaharman, Osman Ayub dan Yendril, satu orang dari Fraksi Golkar Helmi Moesim dan satu anggota Fraksi PPP Nila Kartika. Contohnya, Zaharman yang memilih pindah ke PKS, Osman Ayub ke Nasdem, Yendril ke PKB (Caleg DPRD Sumbar), Helmi Moesim ke Partai Berkarya dan Nila Kartika ke Demokrat. Sesuai aturannya, mereka diwajibkan mundur dari partai sebelumnya dan sebagai anggota DPRD, jika maju dengan partai yang berbeda.

Adapun PAW itu dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat nomor,171 - 824 - 2018 tentang pengganti antar waktu (PAW), ditetapkan, Helmi Moesim digantikan Boy Bahrizon Bahar,SH. Kemudian SK Gubernur Sumbar Nomor 171-34-2018 tentang PAW Osman Ayub digantikan Suhaidi. Sedangkan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-35-2018 menetapkan PAW Yendril digantikan Febrinal. Sementara SK Gubernur Sumbar Nomor 171-36-2018 tentang PAW Zaharman digantikan Tommy. Dan, terakhir, SK Gubernur Sumbar Nomor 171-37-2018 tentang Nila Kartika digantikan Engki Alexander," papar Ketua DPRD Padang. 

PAW ini terjadi lantaran mereka yang diberhentikan itu maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dalam Pileg 2019 melalui Partai Politik (Parpol) yang berbeda dari parpol yang mengusung mereka sebelumnya. 

Tommy, Suarakan Kepentingan Dunia Jurnalistik

Tommy, satu dari lima anggota yang dilantik itu, saat ini adalah pengurus PWI Sumatera Barat. Ia adalah wartawan aktif, dan saat ini merupakan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumbar. Terkait jabatan Tommy di PWI Sumbar itu, Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus mengatakan,"Dia tentu harus berhenti jadi pengurus. Aturannya seperti itu," tukas Heranof.

Sedangkan terkait kiprahnya di DPRD, Heranof berharap supaya Tommy bisa menyuarakan kepentingan pers di lembaga itu. "Bagaimana supaya ruang untuk PWI bisa lebih berkiprah untuk ikut membangun Kota Padang, itu yang perlu disuarakan oleh Pak Tommy," tutur Heranof.


Reporter: Science Astra
Editor: Melati San


Wartawan : Ing
Editor :

Tag :#padang#dprd#PAW

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com