HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 27 November 2022
Lagi, Karateka Sumbar Sumbang 2 Emas Dan 3 Perunggu POMNas 2022
Karateka Sumbar di POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Atlet karate Sumbar tampil apik dalam pergelaran POMNas 2022 yang digelar di Aula ATI Padang 24-26 November 2022. 

Dari 17 nomor yang dipertandingkan, Tim Karate Sumbar berhasil peroleh 2 medali emas dan 3  perunggu. Hal ini melebihi capaian dari POMNas sebelumnya yang hanya berhasil kumpulkan 2 perunggu. 

Medali emas disumbangkan oleh Atika Suri Fadillah pada Kumite Putri -50 Kg dan Daenk Rafricen pada Kumite Putra -55 Kg.

Sementara itu, perunggu diperoleh pada Kumite Beregu Putri, Nadya Sahira pada nomor kata Putri dan Muhammad Prawibowo pada nomor Putra -75 Kg. 

Kepada Minangsatu, Atika menyampaikan rasa harunya menerima dua medali pada hari yang sama.

" Alhamdulillah pada hari ini saya dapat mengalungkan dua medali, yaitu medali emas kategori -50 kg putri, dan medali perunggu kategori beregu putri," katanya. 

Atika juga berharap kedepannya ia tetap bisa mewakili Sumbar dalam kejuaraan karate dan bisa tetap mempertahankan medali emasnya. 

Dr. Ardy Ganggas, M.For, AIFO, Ketua Komisi Binpres PB Forki menyampaikan apresiasinya terhadap pertandingan Cabor Karate POMNas 2022 yang berjalan dengan baik. 

"Kegiatan berawal Refreshing Wasit dan TM  berjalan lancar. Saya juga apresiasi kepada para kontingen, Pimpinan Bapomi Daerah, Pelatih dan Atlet yang telah tampil luar biasa dengan semangat dan sportifitas yang tinggi serta nuansa persahabatan," tuturnya. 

"Terima kasih juga kepada para Koordinator Cabor dan Panpel yang telah maksimal bekerja hingga pelaksanaan POMNas Cabor Karate berjalan lancar. Terima kasih juga utk Direktur ATI dan seluruh jajaran yang selalu hadir suport dan memberikan fasilitas yang terbaik. Sampai jumpa di Pomnas  2023 di Kalimantan Selatan," tutupnya.


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #karate #basket #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News