HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 31 Juli 2022
Laga Perdana AFF U-16, Banyak Peluang Gol, Timnas Menang 2-0 Atas Filipina
Selebrasi Arkhan Kaka dan rekan-rekan usai mencetak gol ke-2 saat mengalahkan Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-16, Minggu (31/07/2022)

Sleman (Minangsatu) - Timnas Indonesia berhasil meraup poin penuh pada laga perdana Grup A Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (32)1/07/2022). 

Anak asuh Coach Bima Sakti menang 2-0 atas Filipina, di mana semua gol tercipta di di babak pertama. Gol cepat berhasil diraih Timnas U-16 saat laga baru berjalan tiga menit. 

Pemain belakang Filipina, Bacchus Dwyn Pinaroc Ekberg melakukan gol bunuh diri usai salah antisipasi bola umpan pemain Indonesia Arkhan Kaka. 

Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat gol Arkhan Kaka Putra pada menit 37' setelah menerima umpan crossing dari Habil Afdillah. Putra dari mantan pemain timnas Purwanto tersebut berhasil mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang tidak bisa diantisipasi kiper FIlipina, Cesar Alonso Castro.

Skor 2-0 menjadi skor akhir karena di babak kedua tidak ada gol tambaham tercipta. Indonesia berhasil meraup 3 poin dan bersiap untuk menghadapi Singapura pada Hari Rabu, (03/08/2022).

 

M. Nabil Assyura Catakan Peluang Terbanyak 

M. Nabil Assyura, penyerang Timnas binaan PPLP Sumbar tampil sejak menit pertama dan berhasil menciptakan peluang terbanyak. Tidak kurang dari 5 kesempatan diperoleh Nabil untuk mencatatkan diri di papan skor, namun belum satupun yang berhasil menjadi gol. Bermain selama 65 menit, Nabil berhasil menunjukkan kualitas dan harapan untuk bisa tampil lebih baik di laga berikutnya. 

Sementara itu, pemain asal Sumbar lainnya Ikram Algiffari yang berposisi sebagai penjaga gawang harus absen di laga perdana karena dalam masa penyembuhan cacar.

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti pada sesi konferensi pers usai laga mengapresiasi hasil yang telah diraih para pemainnya dan memaklumi kecanggungan mereka karena pertandingan debut internasional.

"Alhamdulillah ya. Yang penting kita menang dan dapat 3 poin. Wajar anak-anak sedikit 'nervous' karena ini laga perdana mereka di ajang internasional" katanya. 

Legenda Timnas Indonesia ini juga menambahkan bahwa apa yang ditampilkan para pemainnya sudah sesuai dengan skema latihan selama ini. Namun, kekurang tenangan dalam penyelesaian membuat hanya 2 gol yang mampu dihasilkan Nabil Assyura dan rekan-rekan

"Anak-anak tampil sesuai instruksi. Mereka berhasil ciptakan banyak peluang. Namun, hanya 2 gol yang tercipta. Semoga mereka bisa lebih tenang pada laga-laga berikutnya," tegasnya.

Susunan Pemain 

Indonesia (4-3-3): Andrika Fathir Rachman (GK), Ridzar Rufiat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, Iqbal Gwijangge ©, Habil Abdillah Yafi, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Achmad Zidan Arrosyid, M. Riski Afrizal, Muhammad Nabil Asyura, Arkhan Kaka Putra. 

Filipina (4-5-1): Cesar Alonso Castro (GK), Carlito Edgardo, Matthaeus Henricus, Alexander John Sabatin, Sam Angelo Miguel, Jared Alexander Reyer ©, Bacchus Dwyn Pinaroc, Jaryl Pineda, Kent Jelou Belgira, Lucas Sebastino Gumaro, Marcus Lucas Papio.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#timnasu16 #pialaaffu16 #arkhankaka #bimasakti #mnabilassyura #minangsatu #beritabola

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News