HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 26 Juni 2022
Laga Perdana 'Tour De Java', Semen Padang FC Kalahkan Persikas Subang 3-0
Silvio Escobar cetak dua gol ke gawang Persikas

Subang (Minangsatu)

'Tour De Java' Semen Padang FC diawali dengan hasil yang cukup memuaskan. Kabau Sirah berhasil mengalahkan Persikas Subang 3-0, Minggu (26/06/2022).  

Silvio Escobar tampil gemilang dengan torehan 2 gol. Sedangkan 1 gol tambahan dihasilkan lewat sepakan dari luar kotak penalti Genta Alparedo.

Laga antara Persikas Subang versus SPFC digelar di Stadion Persikas, Subang. Cuaca hujan hampir sepanjang laga tidak menurunkan tekad SPFC untuk menampilkan permainan menyerang. Benar saja, sejak peluit kick off ditiup wasit, SPFC sudah mampu menguasai pertandingan dan menekan abis tim tuan rumah.

Secara bergantian Putra Chaniago, Vendry Mofu, Silvio Escobar dan Cakra Yudha menciptakan peluang emas, namun tak satupun yang menjadi gol. Begitu juga dengan aksi dari Genta Alparedo dan Pandi Lestaluhu masih belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai turun minum, Coach Delfiadri melakukan pergantian pemain. Rosad Setiawan masuk menggantikan Vendry Mofu. Strategi ini cukup efektif. Daya gedor SPFC semakin meningkat. Menit 53', diawali permainan satu dua antara Genta Alparedo dengan Pandi Lestaluhu, Genta berhasil melepaskan sepakan keras yang tak bisa dibendung penjaga gawang Persikas Subang. Skor 1-0 untuk keunggulan SPFC.

Gol Genta semakin menambah percaya diri pemain Kabau Sirah. Beberapa menit berselang giliran Silvio Escobar yang mencetak gol. Menerima umpan silang Rosad Setiawan, pemain naturalisasi itu  mampu menyundul bola ke pojok kanan gawang sehingganya tak bisa dijangkau kiper. SPFC unggul 2-0 atas tuan rumah. 

Memasuki pertengahan babak kedua, Semen Padang FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Genta Alparedo mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persikas Subang.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Semen Padang FC tetap memainkan strategi menyerang. Alhasil, kembali Silvio Escobar mencetak gol keduanya. Kali ini giliran Putra Chaniago yang memberikan assist. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. 

Dalam sesi konferensi pers sesuai laga, coach Delfiadri mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Walau diakuinya masih ada beberapa kekurangan yang akan dibenahi. 

"Secara permainan kita puas dengan performa anak-anak. Namun, beberapa hal tetap menjadi evaluasi tim pelatih seperti optimalisasi finishing serta penguasaan emosi pemain dalam permainan," katanya.

Tak ketinggalan Coach Delfiadri menyampaikan rasa terimakasih terhadap tuan rumah yang sudah bersedia menjadi lawan uji tanding tim Semen Padang FC guna persiapan menuju Liga 2. 

"Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari tim tuan rumah kepada kita selama kita disini. Sudah memberikan perlawanan dan pelajaran untuk kita dalam melakukan persiapan tim. Semoga sukses untuk tim kita semuanya," imbuh Delfiadri. 

Setelah menghadapi Persikas Subang, Semen Padang FC akan menuju kota Bandung dan Jakarta untuk laga ujicoba selanjutnya. Delfiadri menyampaikan dalam tiga laga ujicoba nanti tim pelatih akan memutuskan apakah cukup dengan pemain yang ada atau ada penambahan lagi.

 

Starting Line-up Semen Padang FC:

Samuel Reimas (Iqbal Bachtiar);Wiganda Pradika, Agus Nova, Andika Kurniawan, Yoga Noviandre (Zulkifli Kosepa);Dwi Andika Cakra Yudha (Dwi Geno Noviansyah), Genta Alparedo, Putra Chaniago (Aulia Hidayat), Pandi Lestaluhu (Firman Juliansyah);Vendry Mofu (Rosad Setiawan), Silvio Escobar (C). 

Cadangan:

Iqbal Bachtiar, Muhammad Zaki, Muhammad Hanif Mahdi, Zulkifli Kosepa, Wiranto, Finno Andrianas, Rosad Setiawan, Firman Juliansyah, Dwi Geno Noviansyah, Agung Saputra, Naufal Rahmanda, Aulia Hidayat, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya, Rori Pranandi Putra

 

 

 

 

 


Wartawan : Rivo Septian / Rilis
Editor : boing

Tag :#semenpadangfc #kabausirah #liga2 #spfc #delfiadri #liga1 #ligaindonesia #beritabolaminangsatu #lensabolaminangsatu #viral #updateberitasemenpadangfc

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News