HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Rabu, 20 Oktober 2021
Laga Pembuka Grup C Liga 3 Regional Jambi, Anak Asuh Oktavianus Hajar Tabir. FC 4-2
Laskar Rajo Betuah Jambi United

Batang Hari (Minangsatu) - Oktavianus, memulai debutnya sebagai pelatih di Liga 3 Regional Jambi dengan mengesankan. Laskar Rajo Betuah Jambi United menyudahi permainan Tabir FC 4-2 di Stadion KONI Batang Hari, Selasa (19/10/2021).

Jambi United mengawali laga dengan sangat baik. Baru 7 menit laga berlangsung, penyerang Yusuf Dwiansyah sukses menggetarkan jala gawang Tabir FC. Unggul 1 gol membuat anak-anak Jambi semakin percaya diri. Jelang istirahat babak, sebuah sodoran mampu dieksekusi dengan baik oleh Jalesh. Jambi United unggul 2-0.

Memasuki babak kedua, Tabir FC mencoba memberikan perlawanan lewat aksi counter attack. Memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Jambi United, penyerang Tabir FC Sujaun Ridho melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi penjaga gawang Jambi United M. Ridwan. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Jambi United.

Tak mau kecolongan lagi, para pemain Jambi United semakin menggencarkan serangan. Alhasil, menit ke 73, diawali aksi di sisi kanan pertahanan Tabir FC, Yusuf Dwiansyah kembali robek jala gawang Tabir FC lewat satu tendangan voli keras yang sulit diantisipasi kiper. Jambi United semakin menjauh 3-1. 

Terus mendapat tekanan, menit 82' pemain Tabir FC melakukan kesalahan fatal yang berakibat hukuman penalti. Gelandang Jambi United Husni Mubarak berhasil memperbesar jarak keunggulan menjadi 4-1.

Jelang peluit panjang, Tabir berhasil memperkecil skor melalui penalti Haryanto usai pelanggaran dilakukan pemain Jambi United di dalam kotak 16. Skor 4-2 menutup laga Jambi United versus Tabir FC.

Pelatih Jambi United Oktavianus mengapresiasi raihan yang diperoleh para pemainnya. Eks Semen Padang dan Persija ini juga tidak menampik bahwa masih banyak lini yang harus dibenahi oleh Jambi United.

"Terimakasih kepada anak-anak yang sudah bekerja keras. Hasil yang layak untuk diapresiasi. Meskipun demikian beberapa lini harus tetap kita evaluasi. Sehingga efektifitas serangan meningkat dan mampu menghindari kebobolan. Tetap semangat dan tetap bekerja keras," ujarnya.

Jambi United akan kembali melakoni laga kedua pada hari Sabtu (23/10/2021) mendatang menghadapi PS PLN yang pada laga perdana dikalahkan Siginjai Sakti dengan skor 1-0. Dengan hasil tersebut, Jambo United memimpin puncak klasemen dengan 3 poin unggul selisih gol dari Siginjai Sakti.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#jambi united