HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Senin, 17 Januari 2022
KWARCAB KOTA SOLOK SALURKAN BANTUAN Untuk Korban ERUPSI SEMERU
Kwartir Cabang Pramuka 0310 Kota Solok serahkan bantuan untuk bencana erupsi Gunung Semeru

Solok (Minangsatu) – Kwartir Cabang Pramuka 0310 Kota Solok serahkan bantuan untuk bencana erupsi Gunung Semeru yang melanda masyarakat Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Bantuan dari Pramuka Peduli senilai Rp 50 juta itu diserahkan dr. IGM Afridoni Aradita, Sp.A didampingi dr.Refliniza Nawawi di lokasi pasca bencana,Jum’at (14/1/2022) kepada Ketua Harian Kwarcab Pramuka Lumajang Asep Bambang, M.Pd disaksikan Ketua Pramuka Peduli Syaiful Rizal Zarkasi, S.Pd serta jajajaran pengurus.

Afridoni seusai penyerahan mengatakan akibat erupsi Gunung Semeru menarik perhatian berbagai pihak, baik daerah maupun pihak nasional, termasuk menjadi perhatian bagi kalangan Pramuka dan Masyarakat Kota Solok.

Dengan musibah yang meluluhlantakan pemukiman itu menjadi kepedulian kita bersama untuk saling membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Secara spontan Pramuka Kota Solok melalui Pramuka Peduli menggalang dana.

“Alhamdulilah keluarga besar Pramuka Kota Solok telah dapat menyerahkan bantuan yang merupakan bentuk kepedulian sebagai Pramuka terhadap bencana kemanusiaan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah," ujar Afridoni. 

Sementara Ketua Harian Pramuka Lumajang Asep Bambang mengucapkan  terimakasih kepada seluruh Pramuka dan masyarakat Kota Solok yang telah berkontribusi memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Lumajang. 

Ini artinya kita semua masih memiliki kepedulian yang tinggi, bantuan yang telah terkumpul berupa donasi dana ini merupakan hasil bumbung kemanusiaan dari Gugus Depan yang berpangkalan di Sekolah-sekolah se Kota Solok dan juga bantuan dari masyarakat Kota Solok dan sekitarnya, hal ini cukup tinggi kepeduliannya," tukuknya lagi.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok, #pramuka, #semeru