HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 17 Juli 2022
Kurniawan Dwi Yulianto Akan Latih Cesc Fabregas
Cesc Fabregas, saat membela AS Monaco (Foto Instagram Fabregas)

Jakarta (Minangsatu) – Legenda Timnas Indonesia yang kini menjadi asisten Pelatih tim Serie B Como FC, Kurniawan Dwi Yulianto, dikabarkan bakalan melatih Cesc Fabregas. Seperti ditulis football5star.com, Sabtu (16/07/2022), Cesc disebut-sebut akan bergabung dengan Como FC.

Fabrizio Romano, wartawan asal Italia telah terlebih dahulu mengkonfirmasi hal tersebut di akun pribadinya. Romano menulis bahwa Cesc setuju bergabung dengan Como dengan kontrak hingga Juni 2024.

“Cesc Fabregas akan bergabung dengan tim divisi dua Italia Como dengan status bebas transfer! Kesepakatan penuh pada kesepakatan gratis, detail akhir akan segera diselesaikan @DiMarzio #transfers. Kontrak akan berlaku hingga Juni 2024,” tulisnya.

Legenda Timnas Spanyol ini diketahui memang sedang menganggur alias tidak punya tim. Per 1 Juli 2022 lalu, pemain berusia 35 tahun tersebut kontraknya resmi tak diperpanjang klub Ligue 1, AS Monaco.

Sepertinya tak akan butuh waktu lama bagi mantan kapten Arsenal itu untuk mencari klub anyar. Jika proses transfer tersebut terealisasi, Fabregas bakalan bekerja sama dengan Kurniawan Dwi Yulianto yang telah terlebih dahulu bergabung dengan Como sebagai asisten pelatih. 

Dikutip dari akun youtube Akurasi TV, Kurniawan mengaku kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyerap ilmu lebih banyak di dunia kepelatihan.

"Di Italia, saya mau belajar banyak. Bagi saya pengalaman menjadi nilai plus di sepak bola. Saya juga sampaikan, saya ke sana bukan cuma bekerja jadi asisten pelatih. Saya benar-benar mau belajar bagaimana pramusim dan saat musim berjalan di mereka," tegasnya.(*)


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#fabregas #cescfabregas #arsenal #asmonaco #comofc #kurniawandwiyulianto

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News