HOME PENDIDIKAN KABUPATEN PASAMAN

  • Rabu, 7 Februari 2024

Kunjungi SMA N 1 Padang Gelugur, Gubernur Mahyeldi Minta Generasi Muda Sumbar Berdiri Di Pusat Pembangunan Bangsa

Gubernur menghadiri Parenting Class, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman. Foto Adpsb.
Gubernur menghadiri Parenting Class, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman. Foto Adpsb.

Kunjungi SMA N 1 Padang Gelugur, Gubernur Mahyeldi Minta Generasi Muda Sumbar Berdiri di Pusat Pembangunan Bangsa

 

Pasaman (Minangsatu) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghendaki generasi muda Sumbar agar kelak berdiri pada pusat-pusat pengembangan pembangunan bangsa. Harapan itu disampaikan saat Gubernur menghadiri Kegiatan Parenting Class, Pentas Seni, dan Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024 di SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Selasa (6/2/2024).

"Sebagai calon pemimpin bangsa, ananda sekalian harus menjadi sosok-sosok penting. Jangan hanya berdiri di pinggir saat bangsa ini tengah dibangun. Namun, berdirilah di pusat-pusat pembangunan bangsa. Jadilah penentu arah pembangunan itu," ucap Gubernur dalam sambutannya.

Sumbar, katanya, adalah salah satu provinsi yang dikenal sebagai daerah penentu sejak zaman perjuangan kemerdekaan RI. Hal itu terbukti dari peran besar para tokoh asal Sumbar dalam memperjuangkan, memproklamirkan, menjaga kedaulatan, mempertahankan, dan membangun bangsa secara fisik dan mental.

"Dalam diri ananda sekalian mengalir darah para tokoh pendiri bangsa, tokoh pejuang dan pemikir bangsa, maka warisilah ketokohan tersebut, dan jadilah tokoh bangsa di masa depan dari Sumatera Barat," ucapnya lagi.

Oleh karena itu, Gubernur Mahyeldi juga meminta para guru dan pengajar di Sumbar, untuk memberikan pendidikan dan pembinaan yang terbaik bagi generasi muda Sumbar. Agar langkah-langkah generasi muda dalam menempuh masa depan menjadi terukur dan sesuai dengan harapan pendidikan itu sendiri.

"Para guru harus memastikan generasi muda dari Sumbar di masa depan bukan hanya generasi pelengkap, tetapi merupakan generasi utama dalam mendorong dan memajukan pembangunan bangsa ini," ucap Mahyeldi menekankan.

Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Gubernur Mahyeldi, Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Yozawardi; Kepala Bidang PSMK Disdik Sumbar, Ariswan; Kacabdin Pendidikan Wilayah VI Sumbar, Efri Syaputra; Kepala SMA Negeri 1 Padang Gelugur, Nelson, serta sejumlah pejabat lain dari lingkup Pemprov Sumbar dan Pemkab Pasaman. 

 

Sekda Pasaman Buka Jambore PAUD 2019
minangsatu > Pendidikan


Wartawan : ADPSB
Editor : ranof

Tag :#Penerus bangsa #Pendidikan terbaik #Pasaman #Sumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com