HOME PERISTIWA NASIONAL

  • Jumat, 25 November 2022
Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Erick Thohir Apresiasi Satgas BUMN Peduli
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra (topi merah)

Padang (Minangsatu) - Menteri BUMN, Erick Thohir, mengapresiasi kinerja Satgas BUMN Peduli yang turut serta membantu penanggulangan korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) siang. 

Hal itu disampaikan Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga, yang turut hadir mendampingi Erick Thohir saat mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa bumi yang berada di Cegenang, Kabupaten Cianjur, Jumat (25/11/2022). 

Arya Sinulingga menyebut, Menteri Erick mengapresiasi kinerja Satgas Bencana BUMN Peduli, karena telah terlibat secara langsung dalam membantu pencarian korban yang dilaporkan hilang dan evakuasi para korban, maupun dalam mendistribusikan berbagai bantuan untuk para korban gempa. 

"Pak Menteri sangat berterima kasih buat seluruh satgas bencana di Cianjur. Pak Menteri juga berpesan agar kawan-kawan satgas untuk terus bekerja pakai hati dalam menangani bencana ini. Semoga, niat baik dan tulus ini menjadi ladang amal bagi kita bersama," kata Arya Sinulingga. 

Pada kunjungan tersebut Menteri BUMN beserta jajarannya  langsung berkoordinasi dengan tim Satgas Bencana BUMN yang dipusatkan di Perum Perhutani KPH Cianjur. Selanjutnya, Menteri Erick mengunjungi posko bencana Satgas BUMN Limbangan Sari dan posko bantuan Imah Kopi Cianjur. 

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir Direksi dari sejumlah BUMN, termasuk Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra yang hadir bersama Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati. 

Pada kesempatan itu, Indrieffouny Indra mengatakan bahwa sebagai perusahaan semen yang peduli terhadap bencana, Semen Padang telah hadir di lokasi gempa Cianjur sejak hari kedua pasca-gempa dengan mengirim 10 relawan TRC Semen Padang untuk membantu SAR gabungan dalam pencarian dan evakuasi korban gempa. 

"Para relawan tersebut kami kirim pada Selasa siang dan sampai Cianjur Rabu dini hari kemarin. Pengiriman relawan itu juga atas instruksi dari Menteri BUMN Erick Thohir. Karena, Semen Padang sebagai bagian dari SIG, memiliki relawan TRC yang mempunyai berbagai kemampuan di bidang rescue," kata Indrieffouny. (*rilis)


Wartawan : Rivo Septian / Rilis
Editor : boing

Tag :#semenpadang #ptsemenpadang #erickthohir #csrptsemenpadang #sig #minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News