HOME OLAHRAGA KOTA PAYAKUMBUH

  • Rabu, 9 Maret 2022
Kontingen SOIna Payakumbuh Raih Medali Emas Pertama Pada Pesoda Sumbar 2022
Muhammad Fattan yang berhasil merengkuh medali emas pertama untuk kontingen SOIna Payakumbuh setelah mencapai finish pertama dalam cabang Lari 50m, Rabu (9/3/2022) di Gor H Agus Salim Padang.

Payakumbuh (Minangsatu) -  Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Payakumbuh berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Special Olimpic Daerah (Pesoda) Sumbar 2022. Medali emas ini didapatkan dari cabang atletik.

Adalah Muhammad Fattan yang berhasil merengkuh medali emas pertama untuk kontingen SOIna Payakumbuh setelah mencapai finish pertama dalam cabang Lari 50m.

Pada pertandingan yang digelar di Gor H. Agus Salim Padang ini, hadir menyaksikan Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Delni Putra. Delni Putra sengaja datang untuk mensupport dan memberikan semangat kepada atlet daerahnya yang berlaga.

"Alhamdulillah, ini emas pertama kontingan Kota Payakumbuh pada Pesoda Sumbar 2022 ini. Kita berharap atlet-atlet lain dapat meraih emas juga" kata Delni Putra, Rabu (9/3/2022).

Sementara itu Ketua Kontingan SOIna Kota Payakumbuh, Irwansyah S.Pd optimis atletnya bakal mampu meraih medali emas tambahan dari cabang renang dan atletik yang akan di gelar, Kamis (10/3) nanti. "Dengan hasil hari Rabu ini, kontingen membuktikan bahwa Payakumbuh hebat," katanya. Saat ini Kontingen Kota Payakumbuh sudah mengumpulkan 1 medali  Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. "Untuk medali perak berasal dari cabang Tari dan perunggu dari Cabang Bocce," ungkapnya.


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : ranof

Tag :#SOIna payakumbuh #Medali emas cabang atletik #Padang #Sumbar