HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Minggu, 22 Mei 2022
KONI Bukittinggi Verifikasi Dan Evaluasi 42 Cabor Guna Persiapan Porprov 2023
Pengurus Koni Bukittinggi

Bukittinggi (Minangsatu) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bukittinggi, gelar verifikasi dan evlausi 42 cabor yang terdaftar di Koni Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu minggu sejak 16 hingga 21 Mei 2022, di Sekretariat Koni Bukittinggi.

Ketua Koni Bukittinggi, Dhipa Arkendi, melalui Sekretaris, Suharnel, menjelaskan, verifikasi dan evaluasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan Bukittinggi untuk menghadapi Porprov 2023. Dimana, ada 42 cabang olah raga (cabor) yang terdaftar pada Koni Bukittinggi dan telah mengajukan proposal sebelumnya.

"Verifikasi dan evaluasi kita lakukan pada 42 cabor, yang telah mengajukan proposal bantuan kegiatan, pertandingan serta peralatan. Apakah bantuan tersehut telah diterima dan dipergunakan semaksimal mungkin. Karena, bantuan yang diberikan, merupakan sarpras yang dianggarkan sesuai permintaan dari cabor itu sendiri," ungkapnya.

Sunarnel menambahkan, verifikasi juga dilaksanaknan untuk memantau sejauh mana persiapan cabor, untuk menghadapi Porprov 2023. 

"Menurut rencana Porprov Sumbar akan dilaksanakn pasa Juni 2023 mendatang. Untuk itu, berbagai persiapan telah kita lakukan. Termasuk melihat sejauh mana kesiapan atlet setiap cabor. Nantinya pada Agustus mendatang, juga akan dilakukan seleksi fisik dari para atlet yang akan kita turunkan di ajang tingkat provinsi itu," jelasnya.

Tim verifikasi terdiri dari pengurus Koni bidang Litbang dan Bimpres, kerjasama dengan UNP. Tim diketuai Drs. Isrizal dan sekretaris oleh Hamdan HS, S.Ds.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi