HOME OLAHRAGA KABUPATEN SOLOK

  • Rabu, 17 November 2021
Klub Lunanti Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Salayo Juara Turnamen Sepak Bola Mini
Klub Lunanti Juara.

Salayo (Minangsatu) - Klub Lunanti Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Salayo Kab.Solok berhasil menjuarai Turnamen Sepak Bola Mini setelah mengalahkan Rodeta Braga Kota Solok pada pertandingan final di lapangan Parak Kancia, Kuburimau, Jorong Lurah Nan Tigo Nagari Salayo Kab.Solok Sumatera Barat, Selasa sore (16/11/21) dengan skor akhir (1-0)

Bertemunya kedua klub di final memang sudah diprediksi setelah menyisihkan 38 klub lainnya. Atas keberhasilan klub tuanrumah meraih Tropi Tetap Sahabat Motor dan uang tunai Rp 3,5 juta, sementara Rodeta Braga selain Piala tetap juga uang sebesar Rp 2,2 juta.

Klub Lunanti berhadapan Rodeta Braga merupakan dua klub yang tangguh dengan materi pemain yang tak asing lagi bagi Kota dan Kabupaten Solok ,dalam babak penyisihan sangat susah dikalahkan lawan.

Dalam pertandingan final sore itu yang dipimpin wasit Rice pada babak pertama, serangan silih bergantii, bahkan Lunanti yang mengandalkan Rivaldi terus menyerang dari sayab kanan dengan operan pendek dari Agung, namun karena kuatnya pertahanan pemain belakang Rodeta Braga yang dikawal Aji, serangan selalu kandas sikulit bundar tersebut belum mamjpu menembus gawang 

Namun menit ke 20 babak pertama Lunanti melalui tendangan Agung yang sore itu bermain cemerlang melepas tendangan voli yang terarah dan berhasil menjebol gawang Rodeta yang dikawal Aldi, skor merubah 1-0.

Setelah skor 1- 0 untuk keunggulan tuan rumah sorak penonton yang memadati pinggir lapangan semakin bergema untuk memberi semangat termasuk Wali Nagari Salayo Ronald Regeant dan Aurizal anggota DPRD Kab.Solok.

Sampai babak pertama berakhir skor tetap 1-0 hasil ciptaan Agung. Babak kedua kesebelasan Rodeta kembali menyusun strategi baru untuk menyamakan kedudukan dan begitu juga Lunanti berupaya menambah gol. Tapi sampai pluit panjang berakhir skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Klub Lunanti.

Wali Nagari Salayo Ronald Reagent seusai penyerahan hadiah sangat berterima kasih kepada seluruh panitia juga masyarakat Jorong Lurah Nan Tigo atas suksesnya acara Turnamen ini. Sejak awal sampai akhir berlangsung aman tanpa ada gangguan, mudah2an aktifitas pemuda tetap berjalan secara positif,"ujar Ronal mengakhiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#sepakbola