HOME AGAMA KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Kamis, 21 Maret 2024

Ketua TSR XV Dharmasraya Budi Waluyo Taklukan Sungai Kopua Kecamatan Sembilan Koto

Ketua TSR XV Dharmasraya Budi Waluyo saat serahkan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Nagari Lubuk Karak
Ketua TSR XV Dharmasraya Budi Waluyo saat serahkan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid Nagari Lubuk Karak

Dharmasraya (Minangsatu) - Tim Safari Ramadhan XV, dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Dharmasraya, Budi Waluyo akhirnya bisa bernafas lega, setelah mampu menaklukkan jalan berbukit yang licin, usai hujan lebat mengguyur kawasan itu pada Rabu malam (20/3/24). 

Perjalanan pulang dalam rangka safari ramadhan di Masjid Baiturahman, Jorong Sungai Kopua, Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto, memang bak menyabung nyawa. Pasalnya, rombongan harus melintasi perbukitan dengan jalan tanah yang licin. Sementara kendaraan digunakan jenis Avansa milik Dinas Pangan dan Perikanan.

"Alhamdulillah kita berhasil lolos dari jebakan lumpur yang licin," kata Budi Waluyo. 

Jalan licin penghubung Sungai Kopua, dengan dunia luar itu, merupakan satu satunya jalur poros transportasi yang wajib ditempuh oleh warga setempat. Ketika ingin keluar masuk kampung.

Hujan lebat mengguyur daerah yang masih terbilang terpencil itu, tidak menyurutkan warga untuk datang ke masjid. Meski imam mempercepat bacaan shalat, namun shalat tarawih' yang didirikan terasa khusu'

Usai membacajan pidato bupati dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp10 Juta, Alquran dan tikar shalat, serta tempat baca Quran kepada pengurus masjid. Ketua TSR XV, Budi Waluyo segera pamit untuk pulang. Hal itu dilakukan mengingat jalan berliku yang masih berkonstruksi tanah itu dipastikan licin akibat hujan deras. 

Benar saja, jalan licin tak bisa dihindari. Namun ternyata sopir lebih piawai sehingga rombongan bisa pulang malam itu juga. Padahal semua warga mengkhawatirkan bahwa rombongan tidak akan selamat melintasi jalan licin perbukitan, karena hujan lebat.

"Alhamdulillah, akhirnya rombongan sampai juga ke rumah dengan selamat, tanpa ada kendala berarti," Sebut Budi Waluyo setelah sampai kembali di depan kantor bupati Dharmasraya malam itu. 


Wartawan : Syaiful Hanif/Rel
Editor : melatisan

Tag :#TSR XV Dharmasraya #Nagari Lubuak Karak

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com