HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG

  • Selasa, 21 Mei 2024

Ketua MRPPTNI, Prof. Ganefri, Ph.D Sampaikan Orasi Ilmiah Saat Dies Natalis Unversitas Negeri Yogyakarta Ke-60

Sumber Foto ; Biro Humas UNP
Sumber Foto ; Biro Humas UNP

Yogyakarta (minangsatu) - Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPPTNI) yang juga Rektor Universitas Negeri  Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan Orasi Ilmiah di upacara Dies Natalis Unversitas Negeri Yogyakarta (UNY) ke-60 Selasa, 21 Mei 2024 di Auditorium UNY Yogyakarta.


Dalam orasinya, Prof. Ganefri mengambil berjudul "Transformasi Budaya Kerja dalam Penguatan Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH)

Dalam kesempatan ini, Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan, UNY telah masuk radar Perguruan Tinggi kelas dunia, sebagai PTNBH memberikan supporting dana agar mendapat rekognisi (pengakuan) dunia.

Maka kita bangun networking berupa jaringan kerja sama antar perguruan tinggi dunia karena ranking internasional yang diraih berdampak pada kemudahan sebuah PTNBH untuk kemudahan dan reputasi ketika membangun kerja sama dengan perguruan tinggi di luar negeri," katanya.

Ia juga menegaskan, dalam beberapa tahun terakhir kualitas pendidikan tinggi perlu ditingkatkan agar bisa bersaing dan diperlukan transformasi dalam bidang pembelajaran, mutu, digitalisasi dengan tata kelola yang baik dan budaya kerja yang mendukung akan memberikan energi untuk perubahan sebuah perguruan tinggi khususnya PTNBH membangun budaya kerja yang mendukung inovasi dan kreatifitas.

"PTBHN dituntut untuk mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di persaingan global, menciptakan reputasi institusi dalam mencapai WCU, maka peran Rektor sangat strategis dalam mewujudkan komitmen, semangat dan dedikasi. UNY dipandang akan sebagai institusi pendidikan tinggi yang siap dengan langkah-langkah strategis untuk ekselerasi pencapaian visi dan misi sehingga telah masuk perguruan tinggi berkelas dunia," ujar Rektor UNP ini.

Rektor UNP Prof. Ganefri,Ph.D mengatakan bahwa UNY adalah rumah ke dua bagi dirinya, karena pernah mengecap pendidikan magister di kampus ini. Pada kesempatan ini juga ikut bergabung rombongan UNP lain yang terdiri dari Direktur Sekolah Pascasarjana (Prof. Dr. Yenni Rozmela, M.Ed) , Wakil Direktur I (Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si) Ketua Prodi Ilmu Kependidikan (Prof. Dr. Darmansyah, M.Pd), Guru Besar UNP Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd dan Tim dari Fakultas Ilmu Keolahragaan.(Hms/Unp)

UNP Kukuhkan Enam Guru Besar
minangsatu > Pendidikan


Wartawan : R/*
Editor : boing

Tag :#UNP #KampusMerdeka #Sumbar #Padang #Minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com