HOME PEMBANGUNAN KOTA PADANG

  • Jumat, 24 Februari 2023

Ketua DPRD Kota Padang Dukung Pembangunan Flyover Sitinjau Lauik

Ketua DPRD Padang beri keterangan. (ist)
Ketua DPRD Padang beri keterangan. (ist)

Padang (Minangsatu) - Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mendukung pembangunan flyover Sitinjau Lauik. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan silaturahmi Devia Adrian, Staf Pengembangan Bisnis dan Kontruksi HKI, Jumat (24/2).

Dikatakan Syafrial Kani, pembangunan flyover Sitinjau Lauik adalah angin segar bagi masyarakat Sumatera Barat pada umumnya, khususnya Kota Padang.

"Ini angin segar bagi Pemprov Sumbar dan Kota Padang. Kita sudah lama merindukan flyover Sitinjau Lauik ini," ungkap Syafrial Kani, didampingi Ketua DPRD Kota Padang Boby Rustam, kepada wartawan di ruangan kerjanya.

Dikatakannya, DPRD dan Pemko Padang mendukung pelaksanaan pembangunan flyover Sitinjau Lauik tersebut berdasarkan regulasi yang ada.

Pembangunan Gedung DPRD Padang Dimulai
minangsatu > Pembangunan

Ia pun secara khusus menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR RI Andre Rosiade.

Menurutnya, pembangunan flyover Sitinjau Lauik itu tak terlepas dari kerja nyata Andre Rosiade, selaku Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar dan anggota DPR RI.

"Ini buah dari kerja nyata Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar. Sebagai anggota DPR RI, Andre Rosiade betul-betul bekerja untuk pembangunan Sumbar. Pembangunan flyover Sitinjau Lauik dilaksanakan, insya Allah, dilaksanakan tahun ini," ungkapnya.

Devia Adrian selaku Staf Pengembangan Bisnis dan Kontruksi HKI mengatakan, pembangunan flyover Sitinjau Lauik sepanjang 2,7 KM di Panorama I tersebut, dilaksanakan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usha (KPBU).

"Perencanaan, pembangunan, pembiayaan, maintanance akan dilakukan oleh Badan Usaha," cakapnya.

"Daerah tidak dibebani pembiayaan. Nanti pemerintah pusat yang mencicil ke Badan Usaha," lanjutnya. (*)


Wartawan : Boing
Editor : Benk123

Tag :#dprdpadang, #sitinjaulauik

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News