HOME PERISTIWA NASIONAL

  • Minggu, 18 September 2022
Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra Wafat Di Malaysia
Prof. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers 2022-2025 dilaporkan wafat di Malaysia 18 September 2022

Jakarta (Minangsatu) - Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 Prof. Azyumardi Azra dilaporkan wafat di Malaysia, Minggu (18/09/2022). 

"Innalillahi wa inna ilayhi roji'un.. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Telah berpulang ke rahmatullah Prof Azyumardi Azra.  Semoga beliau diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya dan diterima amal ibadahnya. Aamiin ya Rabb," demikian pesan yang beredar di kalangan wartawan, Minggu (18/09/2022).

Kepergian Prof. Azra juga dikonfirmasi oleh Wartawan Senior Hasril Chaniago. Lewat postingan di akun instagram pribadinya, Hasril menyebutkan bahwa Prof. Azra wafat di Serdang Hospital Selangor Malaysia.

"Telah berpulang tokoh kita Prof. Azyumardi Azra di Serdang Hospital hari ini 18 September 2022 pukul 12.30 Waktu Malaysia," tulisnya. 

Dijelaskan Hasril ia sempat mengiringi pemindahan Prof. Azra dari IGD ke CCU untuk dapat perawatan karena beliau terkena Covid 19.

"Jum'at malam (16/09/2022) pukul 22.30 waktu setempat saya sedang berada di KL. Saya sempat mengiringi beliau dari IGD ke CCU untuk dapat perawatan karena beliau terkena Covid 19 dan ketika di pesawat mengalami sesak nafas," imbuhnya.

“Keluarga, istri dan anak Azyumardi sudah ada di Kuala Lumpur sejak Sabtu kemarin dan telah menengok ke rumah sakit,” kata Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (17/09/2022). 

Sebelumnya, Prof Dr. Azyumardi Azra CBE berangkat ke Malaysia untuk menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) sebagai pembicara dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor,Malaysia pada Sabtu 17 September 2022. 

Dilansir dari Antaranews, Wakil Presiden ABIM Muhammad Shazni yang menjemputnya di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengatakan pada Jumat sore pukul 15.33 waktu setempat ,setelah pesawat tiba, dirinya masih sempat berkomunikasi lewat Whats App. 

Namun Shazni mengatakan tidak sempat bertemu karena Ketua Dewan Pers tersebut langsung dibawah ke Rumah Sakit dengan Ambulance.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#profazyumardiazra #azyumardiazra #dewanpers

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News