HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 11 Agustus 2022
Kemenag Alizar Chan : Semua Madrasah Akan Dilibatkan Di Pawai Alegoris HUT RI Ke-77
Kakan Kemenag Alizar Chan.

Pd.Panjang (Minangsatu) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Drs. Alizar Chan, M.Ag mengatakan, pihaknya akan melibatkan semua lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag, di kegiatan pawai alegoris HUT RI ke-77 yang akan dilaksanakan 18 Agustus nanti di Kota Padang Panjang. 

Hal tersebut diungkapkan Alizar pada Minangsatu.com di ruang kerjanya, Kamis (11/8/2022) siang, usai ikuti rapat panitia HUT RI ke-77 di lantai III Balaikota bersama jajaran Pemko dipimpin Setdako Sonny Budaya Putra. 

"Nanti, sekolah berada di bawah naungan Kemenang pada pawai alegoris akan kita ajak untuk tampilkan tema sosok beberapa tokoh pejuang bangsa dari Kota Padang Panjang," terang Alizar. 

"Misal, Zainuddin Labay El Yunusy, Inyiak Rasul, Buya Hamka, Harun Maini, Rahmah El Yunusiyyah dan lain lain. Seperti kita ketahui, dari saisuak Kota Padang Panjang telah melahirkan banyak tokoh tokoh pejuang. Terutama dibidang pendidikan agama Islam. Melalui HUT RI ke. 77, kita himbau generasi muda kita untuk selalu ingat dan tidak melupakan jasa para shuhada bangsa," tukuk Alizar. 

Sementara Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag, Emi Ratna Aprilana, M. Pd secara terpisah menambahkan, lembaga pendidikan (madrasah) berada dibawah naungan Kemenag berjumlah 21 sekolah. 

"Mulai dari jenjang pendidikan RA, MI, MTs hingga MA. Mudah mudahan, di pawai alegoris HUT RI nanti semua sekolah dibawah Kemenang bisa ikut tampil," tukuknya. (*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang