HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 18 Mei 2022
Kelompok Siaga Bencana Silaing Atas Gelar Pelatihan Simulasi Bencana
Suasana kegiatan simulasi bencana di gelar KSB Silaing Atas, Selasa (27/5/2022) siang di halaman SMK Karya.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan Silaing Atas (Silat), Kec. Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang, Selasa (17/5/2022) siang, menggelar kegiatan Pelatihan Simulasi Bencana di Halaman SMK Karya. Agenda kegiatan, mulai dari Simulasi evakuasi korban gempa bumi hinga bencana kebakaran.

Disini, KSB berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar), Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kesbangpol, Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan unsur masyarakat.

"Edukasi, sosialisasi dan simulasi bencana sangat perlu dilakukan agar dapat menambah pengetahuan warga  dibidang bencana. Sehingga, waktu terjadi bencana masyarakat selalu siap dalam menghadapi, dan mengetahui tindakan tepat yang harus dilakukan," kata Wawako Asrul disambutannya. 

Kepada Bidang Pemadam Kebakaran, Jhon Eriko, S.Sos, turut mengapresiasi kegiatan simulasi yang di gelar KSB Silat ini. 

"Dengan adanya simulai ini, baik petugas maupun lapisan masyarakat dapat mengetahui apa saja tindakan yang dilakukan saat terjadi bencana alam," ujarnya. 

Sementara Lurah Silat, Kovis Hendry Machdonal, S.Sos, juga sampaikan ucapa terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam simulasi bencana ini. 

"Kepada Damkar, BPBD Kesbangpol, DSPPKBPPPA, Dinkes dan masyarakat serta siswa-siswa SMK Karya, yang sudah berkolaborasi dalam simulasi ini.  Semoga kolaborasi ini tetap bisa terjalin terus ke depannya," tuturnya.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang