HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Rabu, 3 Februari 2021
Kehadiran Wahana Baru TMSBK Jadi Magnet Bagi Pengunjung
Kepala Unit TMSBK Ikbal

Bukittinggi (Minangsatu) - Sejak diresmikan Kandang Harimau dan Zona Reptil di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi sebulan yang lalu menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung dalam suasana pandemi covid 19 ini.

Ini terlihat setiap hari pada masa pandemi covid 19 lebih kurang 1.000 pengunjung sedang sebelum pandemi mencapai 2.000 orang perhari.

Kepala Unit TMSBK Ikbal ketika dihubungi media ini, Rabu (3/1) menjelaskan, dengan hadirnya wahana baru kandang harimau dan zona reptil animo masyarakat cukup tingggi karena satwa penghuninya seperti aslinya di alam bebas.

"Konsep pengelolaan kebun binatang sama dengan kebun binatang yang ada di pulau Jawa, ehingga keberadaan hawan  baru tersebut menjadi magnet bagi pengunjung," ujar Ikbal.

Lebih lanjut Ikbal mengungkapkan, untuk menarik pengunjung promosi dilakukan saat pandemi ini melalui media sosial dan setiap orang berkunjung selalu menceritakan kepeada  orang lain.

Kebun Binatang tertua di Indonesia, untuk itu perlu inovasi baru termasuk membangun sarana dan prasaran.nya.

"Karena kehadiran TMSBK ini bukan tempat berwisata saja akan tetapi  juga tempat edukasi memberikan pendidikan terhadap pengunjung untuk lebih mengetahui satwa dan reptil yang ada di dalam kebun binatang tersebut," kata Ikbal.

 Ikbal, menghimbau kepada para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, setiap pengunjung harus memakai masker dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan serta menjaga jarak.dannsetiap saat perugas selalu memgingatkan melalui pengeras suara.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi, #tmsbk