HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 6 Maret 2022
Kawasan Bancah Laweh, Komplek Olahraga Dan Wisata Kuliner
Kawasan GOR Bancahlaweh Kota Padang Panjang di hari libur Sabtu-Minggu mulai jadi pusat kunjungan warga

Pd. Panjang (Minangsatu) - Kawasan GOR Bancahlaweh Kota Padang Panjang pada Sabtu-Minggu telah menjadi pusat kunjungan warga. Tidak hanya dimanfaatkan warga untuk lokasi olahraga, juga buat mencicipi aneka kuliner tradisi dijajakan puluhan pedagang dibawah binaan Dinas Perindagkop UKM setempat 

Menurut Staf Ahli Wali Kota bidang Ekonomi Pemko Padang Panjang, Zulkifli, SH, kini dihari libur bagaimana meramaikan GOR Bancahlaweh dengan berbagai ivent positif. 

"Maksudnya, warga datang kesini tidak semata berolahraga. Justru, ada ivent hiburan bisa mereka nikmati," ujar Zulkifli. 

Dengan banyaknya warga berkunjung kesini di hari hari libur, otomatis akan ikut memacu ekonomi warga bergerak di sektor usaha makanan dan minuman. 

"Kini, puluhan pedagang menjual aneka makanan sudah bisa kita temui disini," tambah Zulkifli. 

Salah seorang pengunjung GOR Bancahlaweh, Ilham, 35, warga X Koto, Minggu (6/3/2022) pada Minangsatu. com mengatakan, setiap Sabtu-Minggu ia selalu memboyong keluarga kesini untuk berolahraga. Disamping udaranya sejuk dan nyaman, juga jauh dari kebisingan.

"Kini, tinggal kepekaan OPD terkait bagaimana komplek GOR ini lebih miliki daya tarik untuk tingkat kunjungan masyarakat kesini. Lagi, disini tidak hanya udara yang sejuk, viewnya juga bagus," terang Ilham.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang