HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Senin, 14 Maret 2022
Kalahkan Kalsel 4-1, Tim Suratin U-17 Sumbar Bersiap Dihadang DKI Jakarta
Tim Suratin U-17 Sumbar saat laga versus Kalimantan Selatan, Senin (14/3/2022).

Malang (Minangsatu) - Start bagus dan luar biasa dilakukan oleh Tim Suratin U-17 Sumatera Barat usai membekap wakil Kalimantan Selatan 4-1, Senin (14/3/2022). 4 gol "Pandeka Mudo" masing-masing dilesatkan oleh Mufti Rahim, M. Valin Twino, Reyhan Firdaus, dan M. Fadhil Assabri.

Hasil ini mengantarkan Sumatera Barat sebagai pemuncak klasemen sementara, unggul selisih gol atas DKI Jakarta yang di laga lain menang 2-1 atas Sulawesi Tengah.

"Alhamdulillah. Anak-anak mampu melaksanakan semua instruksi tim pelatih dengan baik. Hasil yang layak untuk kita syukuri," ujar Pelatih Kepala Tim Sumatera Barat Dedi Umar.

Dijelaskan Coach DU, sapaan akrab Dedi Umar, beberapa catatan usai laga perdana tetap menjadi perhatian tim pelatih guna perbaikan pada pertandingan selanjutnya. "Wajar ya, laga perdana di fase nasional anak-anak pasti sedikit nervous (grogi), akibatnya kurang tenang saat finishing dan agak kesulitan mengontrol emosi. Namun, setelah menyatu dengan atmosfir turnamen anak-anak bisa lebih rileks. Semoga ini jadi perbaikan untuk match selanjutnya," paparnya.

Laga berikutnya, Rabu (26/3/2022) giliran DKI Jakarta akan menjadi rintangan Tim Sumatera Barat. Hasil dari laga tersebut akan sangat menentukan tim mana yang berhak menjadi pemuncak klasemen dan lolos ke fase berikutnya.

"Lawan DKI tentunya akan sangat menentukan. Insya Allah kita akan coba rotasi beberapa pemain sesuai dengan skema dan game plan yang telah disusun tim pelatih. Mohon do'a dari seluruh "urang awak", baik yang di ranah maupun di rantau semoga kita bisa mengulang prestasi di fase nasional ini," tutupnya.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#suratinu-17 #timsuratinu-17sumbar #pspu-17 #psppadang #dediumar