HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Minggu, 14 November 2021
Kalahkan Aroma Taram, PSKB Bukittinggi Rajai Grup A
Pertandingan sepakbola Grup A, Liga 3/2021, di stadion Ateh Ngarai, Bukittinggi, Minggu (14/11/2021).

Bukittinggi (Minangsatu) - PSKB Bukittinggi berhasil meraup poin sempurna dalam semua laga Grup A usai mengalahkan tim asal Kabupaten Lima Puluh Kota Aroma Taram 5-1, Minggu (14/11/2021).

Bermain di Stadion Ateh Ngarai, anak asuh Gusnedi Adang langsung unggul pada menit ke 5 melalui eksekusi tendangan bebas atraktif Kurnia Ridho Atthariq. Unggul 1-0, PSKB semakin percaya diri menekan Aroma Taram. Konsekuensi bermain terbuka harus diterima para pemain Revo Ramadhan. Menit 17, lewat skema open play, penyerang PSKB Rahmad Qadri mencetak gol yang menjadikan tuan rumah unggul 2-0. Tak lama berselang, kembali Qadri menjadi momok bagi gawang Aroma. Masih lewat skema kerjasama yang apik, Qadri membawa kemenangan 3-0 untuk PSKB Bukittinggi.

Ketinggalan 3 gol membuat Mario Syah Perdana dan kawan-kawan menekan balik tim kebanggaan Jam Gadang Mania. Menit 32, miskomunikasi antara bek PSKB Yerlan Satria dengan penjaga gawang Syamsul Arifin berubah jadi gol bunuh diri. Ini merupakan gol perdana yang masuk ke gawang PSKB sepanjang perhelatan Liga 3 tahun ini. Skor 3-1 untuk keunggulan PSKB bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua Aroma Taram terlebih dahulu mengambil inisatif serangan. Menurunkan materi yang berbeda dari laga sebelumnya, Aroma Taram sempat beberapa kali merepotkan penjaga gawang Syamsul Arifin. Namun, belum satupun menjadi gol.

Menit 51 justru anak-anak Jam Gadang yang memperlebar jarak. Bermula dari free kick Rahmad Fauzi Idrus, Wahyu Ramadhan berhasil mengecoh pemain bertahan Aroma Taram sebelum dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dijaga Muhammad Ridwan. 15 menit berselang, Rahmad Qadri akhirnya melengkapi hattricknya sore itu sekaligus menjadi gol terakhir pada laga PSKB versus Aroma Taram. Skor 5-1 untuk keunggulan PSKB.

Usai pertandingan, pelatih kepala Aroma Taram Revo Ramadhan tetap mengapresiasi kinerja anak-anaknya meskipun kalah dengan margin gol cukup besar. Menurut Revo, sudah dipastikan lolos menjadikan laga versus PSKB sebagai kesempatan untuk merotasi pemain. "Jujur, untuk pertandingan hari ini saya tanpa beban. Kita sudah dipastikan lolos, dan ini kesempatan untuk menurunkan semua skuad. Jadi, semua pemain bisa merasakan atmosfir Liga yang sebenarnya. Untuk di delapan besar kita target lolos semifinal. Insya Allah," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Kepala PSKB melalui asistenya Muhammad Teguh menjelaskan bahwa PSKB siap berhadapan dengan tim mana saja di babak delapan besar. "Hasil yang layak untuk disyukuri. Meskipun demikian kita tetap akan mengevaluasi hasil ini. Terkait lawan di delapan besar, kami siap dan harus selalu siap berhadapan dengan tim manapun. Semoga kita lolos ke fase nasional," harapnya.

Tak ketinggalan kapten Tim PSKB, Yerlan Satria mengaturkan rasa hormat dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bukittinggi yang telah setia mendukung tim PSKB hingga bisa lolos babak delapan besar. "Terimakasih untuk senior-senior, rekan-rekan pemain, para penonton, tim pelatih dan manajer, dan terkhusus buat Bapak Wali Kota Erman Safar yang telah memberikan support luar biasa untuk kami para pemain. Semoga kita bisa berjaya di tahun ini," tuturnya.

Dengan hasil ini PSKB bersama Aroma Taram lolos babak delapan besar dimana status juara grup dipegang oleh PSKB. Babak delapan besar akan mulai dihelat pada 18 November mendatang. PSKB akan tergabung di Grup E bersama Batang Anai, Persiju, dan Dualipa. Sedangkan Aroma Taram akan bertarung di Grup F bersama PSP Padang, Gasliko, dan PSBS Batusangkar.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#PSKB#Juara grup A#Aroma Taram#runner up#Penyisihan#Liga 3/2021#Sumbar#