HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Minggu, 13 Februari 2022
Kalah Di Laga Akhir, Duo Wakil Sumbar Di Babak 64 Besar Terpaksa “Pulang Kampuang”
Wahyu Ramadhan, Striker PSKB harus pulang lebih awal dari gelaran Liga 3 Nasional

Bandung (Minangsatu) - Pupus sudah harapan “urang awak” untuk menyaksikan duo tim Sumbar Gasliko Lima Puluh Kota dan PSKB Bukittinggi mengukir sejarah lolos ke Liga 2. Memainkan laga terakhir, Minggu (13/02/2022), Gasliko dan PSKB sama-sama menderita kekalahan.

Gasliko yang berada di Grup D di laga terakhir bertemu Delta Sidoarjo dan harus mengakui keunggulan wakil Jawa Timur tersebut dengan skor 1-4, sedang PSKB Bukittinggi di Grup H harus berjibaku melawan pemuncak grup PS Palembang yang kemudian menyerah lewat skor tipis 0-1.

Manajer Gasliko, Beri Okto Minanda lewat keterangan resminya usai pertandingan mengeluhkan perihal kepemimpinan wasit yang ditengarai sebagai penyebab kekalahan timnya.

“Baru main 5 menit main kita sudah mendapat hukuman penalti. Pertandingan terpaksa terhenti 5 menit. Setelah itu kartu merah kepada pemain kita Beni Gusti pasca kejadian penalti tersebut. Dari awal kami sudah mewanti-wanti kepemimpinan wasit,” tulisnya.

Menurut Beri, kemenangan dan kekalahan adalah perihal yang biasa dalam sepakbola, namun ada yang lebih penting yaitu fairplay,sportifitas, dan tentunya wasit yang jujur dan tegas.

“Menang kalah dalam sepakbola sudah biasa, Bagimana mau maju sepakbola indonesia kalau kepemimpinan wasit seperti ini?,” keluhnya.

Meskipun demikian, Beri tetap mengapresiasi kinerja para pemain dan mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan kepada Gasliko Limapuluh Kota.

“Saya selaku manajer Gasliko mengaprisiasi permainan dan kerja keras pemain. Walaupun kami tidak melaju ke babak 32 besar. Mohon maaf buat masyarakat Sumbar dan khususnya Kabupaten Limapuluh Kota belum bisa memberikan hasil maksimal dan tersingkir di babak awal Liga 3 Nasional. Sekali lagi, ini adalah sejarah bagi Gasliko bisa tampil di level nasional,” tutupnya.

Kekalahan tersebut memaksa Gasliko dan PSKB harus segera”pulang kampuang” alias tertahan di babak 64 besar. Baik Gasliko maupun PSKB sama-sama memperoleh poin 3 dan menempati posisis ke-3, hasil dari 1 kemenangan dan 2 kekalahan. Peringkat 1 dan 2 masing-masing grup lolos ke babak 32 besar.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#liga3, #pskb, #gasliko, #babak64besarliga3nasional, #liga32022