HOME PENDIDIKAN KOTA PADANG PANJANG

  • Selasa, 12 Maret 2024

Kakan Kemenag Alizar Chan: Libur Idul Fitri, RA, MI, MTs, MA, Mulai 04 -15 April.

Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. H Alizar Chan, M. Ag.
Kakan Kemenag Kota Padang Panjang, Drs. H Alizar Chan, M. Ag.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang, Drs H Alizar Chan, M Ag, mengemukakan, jadwal libur lebaran Idul Fitri 1445 H bagi lembaga pendidikan RA, MI, MTs, dan MA swasta/negeri di Kota Padang Panjang, terhitung dari 04 April s/d 15 April. Sedangkan untuk libur awal Ramadan, terhitung 11 Maret s/d 14 Maret. 

Hal tersebut diungkapkan Alizar Chan pada Minangsatu. com, Senin (11/2024) kemaren. Ditambahkannya  kebijakan di atas sesuai hasil  keputusan Rapat Kerja Wilayah Kantor Kementrian Agama se Sumatra Barat berlangsung 06 Maret 2024 di Istana Gubernur di Bukittinggi. 

" Hasil bersama inilah menjadi rujukan kita di daerah, terkait sistim pembelajaran RA, MI, MTs dan MA di Ramadan," lanjut Alizar. 

Selain itu, kepada setiap satuan pendidikan  madrasah juga dihimbau memanfaatkan waktu efektif tersedia, untuk kegiatan pembelajaran pesantren ramadan, pendidikan karakter peserta didik yang disesuaikan dengan kebutuhan madrasah, dan kebijakan pemerintah daerah. 

" Di Ramadan, juga dilakukan Penilaian Akhir Tahun (PAT)," sebut Kemenag Alizar Chan. 


Wartawan : Asril Dt. Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Libur Idul Fitri #Kakan Kemenag

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com