HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Selasa, 3 November 2020
Kadisparpora Bukittinggi, Supadria: Wisatawan Harus Patuh Prokes
Supadria, Kadisparpora Bukittinggi

Bukittinggi (Minangsatu) - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Bukittinggi senantiasa melakukan sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Penangulangan dan Pengendalian Covid -19 kepada masyarakat, khususnya wisatawan yang datang ke kota itu.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Kota Bukittinggi, Supadria, kepada Minangsatu, Senin (2/11) menjelaskan sosialisasi dilakukan terus-menerus, melalui media elektronik yang ada.

"Sebelum masa libur, cuti bersama, kami juga mengumpulkan semua petugas yang ada di objek wisata, mulai dari security, petugas lapangan, petugas kiper, penjaga hewan dan petugas pelayanan untuk lebih memahami Perda No. 6 tahun 2020," ujar Supadria. 

Disamping itu, tukuk Supadria, pihaknya juga melengkapi sarana-sarana kesehatan, seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer. Kemudian pengawalan oleh petugas untuk mereka pengguna masker termasuk juga pengawasan physical distancing betul-betul mereka laksanakan di lapangan. 

"Dengan situasi yang detil di lapangan mereka telah mentaati, mulai dari pemakaian masker, pencucian tangan, bagi mereka yang tidak mau mematuhi aturan yang ada, maka kami tidak melayani mereka kedalam," kata Supadria. 

Lebih lanjut Supadria menambahkan, pada saat tes suhu badan, rata rata suhu badan pengunjung 37,5 derajat Celsius. "Kalau diatas 38, maka kami tidak melayani. Tapi ternyata dari semua pengunjung yang datang, kita belum pernah menemui hasil cek suhu badan di atas 38 derajat, baik sebelum dan sesudah libur," ujarnya.


Wartawan : Anasrul
Editor : sc.astra

Tag :#DisparporaBukittinggi #Prokes #Sumbar