HOME OLAHRAGA KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 19 Juni 2022
Kader PKK Ganting Gairahkan Kembali Permainan Tradisional Anak
Kader PKK Ganting kembali gairahkan permainan anak dimasa lalu.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Menggairahkan kembali kesenian budaya masa lalu dan rasa kebersamaan. Kader PKK Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) Kota Padang Panjang, Sabtu (18/6/2022) kemaren, menggelar berbagai permainan tradisional anak dikawasan Puncak Nyalo Bukik Kanduang. 

Menurut Camat PPT, Drs. Asrul, kegiatan dilaksanakan PKK Ganting ini sangat  positif dalam mewujudkan  nilai-nilai kebersamaan dan edukasi. "Kiranya, kegiatan  seperti ini bisa menjadi acuan bagi PKK Kelurahan lain dalam upaya menggalakkan kembali kesenian tradisi dan rasa persaudaraan" ujar Asrul.

Hal senada turut disampaikan Lurah Ganting, Januardi,"semangat hari ini adalah semangat kolaborasi.Dengan tagline ‘Gantiang Maju Basamo’. Insya Allah, ini akan menjadi momentum untuk terus berbuat yang berbaik, sekaligus meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Kita berharap, kegiatan ini rutin dan berkelanjutan kedepannya" tuturnya.

Sementara Ketua PKK Ganting, Asmawati menyampaikan, kegiatan ini juga memberikan nilai-nilai kehidupan kepada anak-anak lewat permainan tradisional. Selama ini, permainan sudah jarang ditemui di tengah masyarakat. "Dengan mengenali kembali permainan tradisional, kita harap kampanye ini menjadi masif, dan tugas kita sebagai Kader PKK untuk mengajak, serta memperkenalkan kembali kepada anak-anak permainan ini di lingkungan masyarakat kita" sebut Asmawati.


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : boing

Tag :#PadangPanjang#KaderPKK#Permainan#minangsatu