HOME OLAHRAGA KABUPATEN TANAH DATAR

  • Kamis, 5 Mei 2022
Jordus Cup XVIII, Kopi Mos FC Agam Kandaskan Gasliko Lima Puluh Kota
Aidil Usman Diarra, pencetak gol penentu kemenangan Kopi Mos FC atas Gasliko

Tanahdatar (Minangsatu) - Lanjutan Jordus Cup XVIII di lapangan Pulai Sungayang, Tanahdatar, Kopi Mos FC (Agam) Kandaskan Gasliko (Lima Puluh Kota) 1-0. Kamis (5/5) sore.

Kedua tim bermain sangat hati-hati, akibatnya pertandingan diawali dengan babak monoton dan lamban. Alur bolapun berjalan dengan lamban.

Gasliko terlebih dahulu membuka peluang pada menit ke 4. Free kick kapten Gasliko Aidil Putra masih dapat diblok oleh barisan pertanahan Kopi Mos yang digalang oleh Ahmad Hawaari, M. Putra, dan Djefri Anggara. 

Semenit berselang giliran Kopi Mos balik menekan Gasliko. Menyisir sisi kanan pertahanan Gasliko, Reno Malalo berhasil melepas umpan crossing yang juga masih bisa ditepis Bobby Candra cs.

Tak lama berselang, Gasliko nyaris saja  memecah kebuntuan andai Aditya dan Adib Ucok berhasil memanfaatkan blunder penjaga gawang Kopi Mos Yogi Andriko.

Selepas itu permainan berlangsung cukup terbuka. Banyak peluang tercipta antar kedua tim. Saking ketatnya permainan, beberapa benturan antar pemainpun tak dapat terelakkan. Akibatnya, wasit Ego Siswari tercatat beberapa kali merogoh kartu kuning untuk pemain kedua belah tim. Skor kaca mata 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kembali Gasliko terlebih dahulu menekan pertahanan Kopi Mos FC. Namun rapatnya barisan pertahanan Kopi Mos cukup mampu menahan gempuran pemain-pemain Singa Harau. 

Sedangkan masuknya Aidil Usman Diarra menggantikan Adam Adnan di kubu Kopi Mos terlihat cukup efektif merubah alur serangan Kopi Mos. Duet M. Azri dan Usman Diarra di lini tengah Kopi Mos mulai mampu menguasai alur permainan. Sebuah umpan terobosan brilliant dilepaskan pemain blesteran Minang Mali ini. Namun masih gagal diraih oleh Reno Malalo.

Selepas itu, pelanggaran terhadap M. Fajri di sisi kiri pertahanan Gasliko berbuah tendangan bebas. Sepakan free kick melengkung Aidil Usman Diarra berhasil menyasar kepala M. Fajri. Sayang,tandukan eks Persisko Jambi ini masih melambung di atas mistar Edward D. Namli. 

11 menit babak kedua berlangsung, petaka menghampiri anak asuh Hudra dan Masperi Kasim. Sebuah umpan terobosan dilepaskan Reno Malalo ke daerah pertahanan Gasliko. Ibnu Mareza yang berdiri bebas berpeluang melepaskan shooting ke gawang Gasliko. Keputusan cepat harus diambil oleh Bobby Chandra dengan melanggar Ibnu Mareza yang mesti dibayar mahal dengan hadiah penalti. Aidil Usman Diarra yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Kopi Mos.

Unggul 1-0 membuat kepercayaan diri anak-anak Laskar Barapi Taruih semakin meningkat. Buktinya, 7 menit berselang kembali Kopi Mos memperoleh hadiah penalti usai salah seorang pemainnya melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti. Namun sayang, Usman Diarra yang kembali maju sebagai eksekutor kali ini gagal menjalankan tugasnya. Edward D Namli dengan sigap membaca sepakan Usman. 

Tak mau kehilangan muka, para pemain Gasliko semakin meningkatkan serangan ke gawang Kopi Mos. Namun, jelang peluit panjang ditiup wasit, skor akhir 1-0 untuk keunggulan Kopi Mos tidak berubah.

Hasil ini mengantarkan Kopi Mos ke babak semifinal Jordus Cup 2022. Di babak semifinal, anak asuh Coach Dian Oktovery akan bersua dengan Rafely Selection yang akan dihelat pada hari Minggu (08/05/2022).


Wartawan : Ina
Editor : boing

Tag :#jorduscup #jorduscupxviii #jorduscup2022 #kopimosfc #gasliko #laskarbarapitaruih #sepakbolasumbar #aidilusmandiarra #ibnumareza #mazri #dianoktovery #lensabolaminangsatu #tanahdatar #beritabolaminangsatu