HOME PARIWISATA KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Senin, 1 Juli 2019
Java Dan Kartika Rebut Selempang Uda-Uni Duta Wisata Dharmasraya Tahun 2019
Uda dan Uni Dharmasraya terpilih tahun 2019 foto bersama dengan Wabup serta ketua GOW setempat

Dharmasraya (Minangsatu)-- Kartika Dewi, utusan Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, terpilih jadi Uni Duta Wisata Dharmasraya tahun 2019, pada acara grand final pemilihan uda dan uni daerah mekar itu, berlangsung di halaman kantor bupati setempat Minggu malam (30/6).

Penobatan itu, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dr Rajo Medan, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Dharmasraya Ny Febby Ambrizal, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar diwakili Kabid Pengembangan Wisata dan Eknomi Kreatif, Darliati, S.ST, M.Pd, Kadis Parsenibudpora Kabupaten Dharmasraya Sutan Hendri, bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta ribuan warga setempat. 

Sedangkan terpilih sebagai Uda Dharmasraya diraih oleh Java Danilio Saputra, utusan dari Nagari Sungai Rumbai, Kecamatan Sungai Rumbai.  Keduanya berhasil menjadi pamuncak dari 14 pasang finalis lainnya. 

Dihadapan ribuan penonton dan jajaran daerah mekar itu, Java dan Kartika dipasangkan selempang kemenangan oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan beserta istri, Ny. Febby Amrizal. Dengan demikian kedua pemenang berhak mewakili Kabupaten Dharmasraya di ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumatera Barat akan datang.

H Amrizal Dt Rajo Medan saat itu mengucapkan selamat kepada uda dan uni terpilih, dan juga berharap agar uda dan uni terpilih dapat menggali potensi diri, serta mampu mengemban tugas untuk mempromosikan pariwisata dan budaya daerah ke dunia luar.

Kepala Dinas Budparpora, Sutan Hendri, juga mengucapkan hal yang sama. Setelah ditetapkan pemenang Uda dan Uni, dengan melalui proses sangat panjang, mulai dari masa karantina, audisi, interview hingga Grand Final. Tentunya kemenangan didapatkan oleh sepasang jawara ini mampu melewatinya dengan baik, sehingga bisa menyingkirkan pesaing yang lain. 

Sutan Hendri juga menyampaikan bahwa, pihak Disbudparpora menghadirkan  empat orang dewan juri dari Provinsi Sumatera Barat. Mereka merupakan  juri profesional dengan memiliki keahlian dalam bidangnya.

Selain Uda dan Uni Duta Wisata, pada malam Grand Final ini juga dipilih uda dan uni untuk sejumlah predikat dan gelar lainnya. Diantaranya Uda dan Uni Wakil I Ahmad Fauzi dan Lili Sartika, Uda dan Uni Duta Pendidikan atas nama Abdan Ferio Putra dan Alvi Syakinah, Uda dan Uni Duta Olahraga atas nama Ramadhan Awal Fiya Amanda, Uda dan Uni Favorit atas nama Aldi Aheribar Setiawan dan Winda Febrina, Uda dan Uni Talenta atas nama Cendri Novelwa Nur Akhir Syakbani, serta Uda dan Uni Persahabatan atas nama Sidratul Fadil Lidya Febriyanti.


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : melatisan

Tag :#uda uni terpilih 2019