HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Minggu, 13 Februari 2022
Jambi United Kalahkan Tornado 2-1, Anak Asuh Oktavianus Lolos Ke Babak 32 Besar
Oktavianus Sujud Syukur, Sesaat Timnya dinyatakan lolos 32 Besar

Sidoarjo (Minangsatu) - "Tim Laskar Rajo Betuah" sukses memetik kemenangan di laga terakhir babak 64 besar Grup K Liga 3 Nasional, Sabtu (12/02/2022). 

Bermain di Stadion Jenggolo Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, Jambi United berhasil menekuk wakil dari Riau Tornado FC dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan anak asuh Oktavianus diborong oleh Adira Erwanda Putra.

Dengan hasil ini, Jambi United menempati posisi runner-up dengan poin 5 hasil dari 1 kemenangan dan 2 seri, terpaut 2 poin dari pemuncak klasemen Deltras Sidoarjo yang di laga terakhir menang 2-0 atas Persmin Minahasa. Persmin sendiri mengumpulkan poin 4, sedang posisi buncit ditempati oleh Tornado dengan 0 poin.

Pelatih kepala Jambi United Oktavianus kepada Minangsatu menuturkan rasa syukur dan bangganya atas lolosnya Jambi United ke babak 32 besar.

"Alhamdulillah hasil yang patut disyukuri. Target awal kita adalah lolos ke 32 besar dan itu telah tercapai. Terimakasih para pemain, manajemen, dan seluruh masyarakat Jambi untuk do'a dan dukungannya. Selanjutnya pekerjaan lebih berat menanti kita," ujarnya.

Dijelaskan Okta, hasil yang diraih timnya tidak terlepas dari fighting spirit dan kerja keras para pemain, mengingat Jambi United bermain di Sidoarjo kandangnya salah satu tim unggulan dan bersejarah yaitu Deltras Sidoarjo.

"Apresiasi untuk kinerja para pemain yang sudah bekerja ekstra keras dan luar biasa. Semoga tidak cepat puas. Berkaca dari hasil dua laga awal dimana kita meraih seri dengan cleansheet tanpa memasukkan satu golpun, berarti PR ke depannya adalah lebih kita maksimalkan latihan finishing dan kombinasi bermain untuk menciptakan peluang," bebernya.

Lebih jauh eks Persija, Sriwijaya, dan Semen Padang ini mengingatkan para pemainnya untuk memaksimalkan waktu mempersiapkan diri menyongsong laga 32 besar.

"Sama seperti sebelumnya, manfaatkan waktu untuk recovery kondisi fisik pemain dan lebih fokus lagi, karena semakin ke depan lawan yang dihadapi pasti akan semakin lebih berat lagi," tegasnya.

Terkait kondisi penjaga gawang M. Ridwan yang cedera saat berbenturan pada laga menghadapi Deltras, Oktavianus menyebutkan bahwa saat ini M. Ridwan telah berangsur pulih bahkan pada match versus Tornado FC terpaksa tampil sebagai pengganti, karena kiper utama Aldo juga mendapat cedera. 

"Alhamdulillah Ridwan sudah bisa main tadi, awalnya kita pasang Aldo. Ternyata saat pertandingan Aldo mengalami cedera pelipisnya sobek. Beruntung Ridwan siap tampil menggantikannya," tutupnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#liga3, #babak64besarliga3, #oktavianus, #oktavianusjambiunited, #oktavianussemenpadang, #sriwijayafc, #persija, #pelatihasalsumbar