HOME PARIWISATA KOTA PADANG PANJANG

  • Minggu, 26 September 2021
Islamic Centre, Objek Wisata Religius Sangat Memikat
Kawasan Islamic Centre Kota Padang Panjang perlahan mulai jadi pusat kunjungan objek wisata religius.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Komplek Islamic Centre (IC) terletak dijejeran kaki Bukit Tui yang dibangun era kepemimpinan mantan Wako Hendri Arnis. Kini, telah menjadi sebuah ikon baru Kota Padang Panjang.

Komplek IC, sekarang tidak semata dijadikan tempat ibadah juga tempat melakukan kegiatan belajar  bidang keagamaan oleh pelajar dan masyarakat. Termasuk lokasi objek poto praweding dan pernikahan. 

Bahkan, dihari libur atau sore hari banyak warga yang datang ke komplek IC untuk sekedar nyantai sembari poto selfie. " Dahulu, kawasan ini tidak dikenal dan sepi.

"Pasca kehadiran IC, kawasan ini seperti magnit mampu menarik orang untuk datang berkunjung," ujar Wakil Pimpinan DPRD, Yulius Kaisar. 

Dengan telah dibentuknya Badan Pengelola Islamic Centre (BPIC), kita berharap bangunan IC dapat lebih terawat dan terjaga. 

"Mudahan mudahan nantinya, komplek IC tidak sekedar menjadi lokasi ibadah. Justru bisa pula menjadi sstu sumber ekonomi baru bagi warga setempat," tandas Yulius Kaisar. 

Sementara Kadis DPPKAD Setdako Padang Panjang, Winarno, SE menambahkan, untuk anggaran 2022 mendatang Pemko melalui Bagian Krsra mengalokasikan anggaran untuk Islamic Centre lebih kurang Rp 3 miliar.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang