HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 11 Januari 2022
Irsyad Maulana Cetak Gol, Persita Kembali Ke Jalur Kemenangan
Persita Tangerang berhasil memetik poin penuh kala bersua Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

Denpasar (Minangsatu) - Persita Tangerang berhasil memetik poin penuh kala bersua Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (11/01/2022). Pendekar Cisadane menggasak Laskar Joko Tingkir dengan 3 gol tanpa balas.  

Gol kemenangan Persita dicetak oleh duo eks pemain Semen Padang, yaitu Agung Prasetyo dan Irsyad Maulana masing-masing pada menit 38’ dan 66’. Sedang 1 gol tambahan dihasilkan oleh sontekan striker pendatang baru mereka Taylon Nicollas Correa pada mas injury time babak kedua.

Melihat statistik, anak asuh Jafri Sastra unggul dalam penguasaan bola terhadap pemain Persita. Perselapun tercatat mampu menguasai pertandingan di 15 menit awal.  Sebuah skrimit di depan gawang Persita 7 menit jelang istirahat babak, diakhiri dengan “bicycle kick” oleh Agung Pras. Bola meluncur deras ke gawang Persela tak dapat dijangkau penjaga gawang Abdul Rohim. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Persita.

Memasuki babak kedua, Widodo C Putro mampu melihat ada celah di lini pertahanan Persela. Diawali umpan terobosan Sin Yong Bae kepada Miftahul Hamdi, eks pemain Bali United tesebut meneruskan umpan tarik kepada Irsyad Maulana. Dengan sedikit aksi ‘dummy’, mantan Kapten Semen Padang ini melepaskan tembakan keras yang tak dapat dihalau pemain bertahan Persela. Skor 2-0 keunggulan Pendekar Cisadane.

Persela mencoba terus menekan Persita. Masuknya M. Nur Iskandar belum bisa berarti banyak untuk barisan depan Laskar Joko Tingkir. Justru M. Iqbal dan rekan-rekan semakin leluasa melakukan tekanan ke daerah pertahanan Persela. 

Jelang bubaran, sebuah “heading assist” diberikan oleh pemain pengganti Ade Jantra kepada  Taylon Nicollas Correa. Tanpa ampun, striker asal Brasil tersebut melepaskan sepakan keras yang tak bisa ditepis Abdul Rohim. Skor 3-0 untuk keunggulan Persita bertahan hingga akhir pertandingan. 

Berkat hasil ini, Persita naik ke posisi 9 tabel klasemen sementara dengan 25 poin hasil dari 19 kali pertandingan. Sedangakan Persela terjerembab di posisi 17 dengan 15 poin, artinya satu garis di atas posisi buncit yang dihuni oleh Persiraja Banda Aceh.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#persita