HOME SOSIAL BUDAYA KOTA SOLOK

  • Kamis, 6 Januari 2022
Ingin Kota Solok 'Small But Green And Beautiful', Wako Zul Elfian Kunjungi KemenLH
Walikota Solok Zul Elfian Umar saat kunjungi KemenLH

Jakarta (Minangsatu) - Kota Solok menuju Small But Green and Beautiful City mendapat dukungan Kementrian Lingkungan Hidup RI. 

Dukungan itu ketika Wali Kota Solok Zul Elfian Umar diterima Kepala Biro Perencanaan KemenLHK Apik Karyana, yang didampingi Kasubdit Perencanaan Didid Sulastiyo di Gedung Manggala Wanabhakti Jl. Gatot Subroto Jakarta, Kamis (06/01/22)

Walikota didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Zulkifli,SP, Kabag Projom Nurzal Gustim, SSTP, MSi, serta Kabid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda Susan Haryani, SE.M.Si, yang langsung berdiskus terkait singkronisasi program Kota Solok dengan Kementrian Lingkungan Hidup. 

Kearah itu telah dipersiapkan agar Kota Solok lebih terlihat asri dan nyaman untuk mewujudkan Kota Solok yang 'Small but Gree and Beautiful City'.

Bahkan Wali Kota Zul Elfian menyerahkan beberapa proposal peningkatan sarana prasarana, laboratorium dan persampahan kepada Kepala Biro Perencanaan.

Dengan semangat dan keinginan tersebut Kabiro Perencanaan Apik Karyana menyamvut baik disamping memberi apresiasi.

Karena keseriusan langsung Walikota Solok yang hadir ke Kemen LHK sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota Solok terhadap pembangunan sektor lingkungan hidup untuk masa depan yang lebih baik,"ujar Apik.

"Kami apresiasi niat Pak Wali ingin wujudkan Kota Solok "Small, Beautiful, and Green City", kami sangat mendukung upaya pemerintah Kota Solok dalam mewujudkannya," ungkapnya.

Program tersebut sangat mendukung perencanaan daerah dengan perencanaan nasional, yang diawali dari RKPD daerah sampai RKP Nasional. 

"Melalui pendekatan perencanaan yang memiliki irisan antara pemerintah daerah dan Nasional akan lebih memudahkan kota dalam mensinergikan perencanaan," tuturnya mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok