HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Sabtu, 8 Januari 2022
Hengki Ardiles : "Ini Momen Saya Untuk Berproses"
Hengki Ardiles (kiri), bersama Asisten pelatih dan Official PS. Muaro Jambi.

Muaro Jambi (Minangsatu) - Gelaran Piala Gubernur Jambi 2022 mulai ditabuh. Tim-tim terbaik di "Negeri Sepucuk Djambe" ambil bagian pada iven tahunan ini. Seperti yang sudah-sudah, Piala Gubernur Jambi juga menjadi ajang unjuk gigi pelatih dan pemain asal Sumatera Barat. Terlebih lagi bagi mereka yang libur pasca Liga 2/2021.

Hengki Ardiles, legenda Semen Padang FC yang tahun lalu menjadi asisten pelatih saat Kabau Sirah berjuang di Liga 2, mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih kepala kesebelasan Muaro Jambi. Kesempatan pertama bagi Hengki mencoba kapasitasnya sebagai pelatih kepala.

"Bismillah. Ini momen untuk berproses. Sebelumnya saya telah merasakan tantangan menjadi asisten pelatih, sekarang waktunya menghadapi ujian sebagai pelatih kepala," ujar Hengki ketika dihubungi Minangsatu, Sabtu (8/1/2022).

Tantangan semakin lebih berat, karena Hengki tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. Usai kembali dari Pekanbaru, Hengki langsung menuju Jambi untuk memulai latihan. "Ini juga tantangan lain. Muaro Jambi sebelumnya telah menyeleksi pemain. Berhubung waktu yang singkat, kita optimalkan saja skuad yang ada," jelasnya.

Hengki Ardiles mengawali debutnya dengan manis. PS Muaro Jambi berhasil mengalahkan PS Tanjung Jabung Timur 2-0 dalam laga perdana grup A Gubernur Cup Jambi 2022, Jumat (7/1). Kedua gol Muaro Jambi dihasilkan oleh Gerry Junaidi dan Dimas Galih. "Alhamdulillah. Hasil yang layak disyukuri. Meskipun awalnya kita dapat tekanan sepanjang babak pertama. Syukurlah, anak-anak bisa mengatasinya dan bisa memenangkan pertandingan," tuturnya.

Usai mengalahkan Tanjung Jabung, PS Muaro Jambi dijadwalkan akan melakoni laga kedua penyisihan grup A menghadapi Sungai Penuh pada Minggu (9/1/2022).

Selain Hengki, duo Sumbar juga ikut bergabung dengan PS Muaro Jambi. Stoper Semen Padang FC Tri Rahmad Priadi dan striker Perserang Fahri Alhayani menjadi bagian dari armada Hengki Ardiles menuju partai final Piala Gubernur Jambi 2022.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : ranof

Tag :#Piala gubernur Jambi 2022#Pasca Liga 2/2021#Hengki Ardiles#Semen Padang#