HOME OLAHRAGA RANTAU

  • Rabu, 27 Oktober 2021
Hattrick Husni Mubarak Antar Jambi United Jadi Juara Grup C Liga 3 Jambi
Husni Mubarak

Batang Hari (Minangsatu) - Jambi United akhirnya mempertegas dominasinya pada babak penyisihan grup C Liga 3 Jambi. Bermain di Stadion KONI Batang Hari, Selasa (26/10/2021), anak asuh Oktavianus kembali menang besar. Kali ini giliran runner-up grup Siginjai Sakti yang dihajar 4-2.

Adalah gelandang lincah Husni Mubarak yang tampil menjadi "Man of the Match". Tiga golnya bersarang di gawang Siginjai Sakti. Satu gol lainnya dicetak oleh Galih Martindo.

Tanda-tanda kemenangan Jambi United sudah terlihat sejak kick off dimulai. Baru 8' menit laga berjalan, muncul dari second line memanfaatkan bola rebound di luar kotak penalti Siginjai, Husni Mubarak melepaskan tembakkan keras yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang Siginjai Sakti.

Jambi United semakin tak terbendung. Permainan bola-bola pendek yang diakhiri tusukan pemain sayap menjadi karakter khas Jambi United. Menit 28', usai menyisir sisi kanan pertahanan Siginjai, Galih Martindo melepaskan bola placing ke pojok kiri gawang Siginjai Sakti. Skor 2-0 untuk Jambi United bertahan hingga istirahat babak.

Usai turun minum, "Laskar Rajo Betuah" semakin menggila. Kembali dengan pola yang sama, menit 55' Husni Mubarak muncul dari second line. Memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper, Husni melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa dijangkaunya. Skor berubah menjadi 3-0.

Akhirnya pada menit 72', Husni Mubarak kembali mencetak golnya untuk melengkapi hattricknya. Lewat skema bola pendek menyisir sisi kiri pertahanan Siginjai Sakti, umpan tarik sukses dikonversi menjadi gol. 

Siginjai Sakti berhasil memperkecil margin gol usai mencetak 2 gol balasan masing-masing pada menit 63' dan 84'. Dengan hasil ini, Jambi United dan Siginjai Sakti sama-sama lolos ke babak delapan besar, sekaligus ini merupakan catatan debut yang luar biasa bagi Oktavianus dalam karir kepelatihannnya. Sejak Kick Off Liga 3 digelar, Jambi United selalu menang dengan 4 gol, yaitu 4-2 versus PS. Tabir, 4-0 versus PLN, dan 4-2 versus Siginjai Sakti. Tentunya rentetan hasil positif tersebut memberi suntikan motivasi para pemain Jambi United untuk mewujudkan target lolos ke fase Nasional Liga 3 2021.

Kepada Minangsatu, Oktavianus menuturkan rasa bangga dan apresiasinya terhadap hasil luar biasa yang sejauh ini telah diraih para pemainnya.

"Alhamdulillah, hasil positif yang patut disyukuri dan alhamdulillah juga kita bisa merotasi pemain, sehingganya seluruh pemain dapat menit bermain," jelasnya.

Terkait dengan persiapan jelang babak 8 besar, Oktavianus akan memberi waktu rocovery beberapa saat pemainnya  sebelum kembali melaksanakan latihan rutin sembari melakukan evaluasi terhadap hasil 3 match sebelumnya.

"Ke depan pasti lebih berat dan yang terpenting saat jeda waktu sangat singkat, kami harus bisa mengatur waktu istirahat dan recovery. Selain itu, kita tetap  mengevaluasi hasil setiap match. Semoga di babak delapan besar kita bisa melanjutkan trend positif ini. Mohon dukungan dan do'a segenap masyarakat Jambi," pungkasnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#sepakbola