HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Minggu, 20 November 2022
Hari Pertama Cabor Atletik POMNas, Kontingen Jawa Timur Dominasi Perolehan Medali
Atlet Jawa Timur Dominasi Perolehan Medali Atletik POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Kontingen Jawa Timur mendominasi perolehan medali pada hari pertama Cabang Olahraga Atletik Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII Sumatera Barat tahun 2022. 

Bertanding pada venue Lintasan Atletik Universitas Negeri Padang, tim Jatim berhasil sabet 2 emas dan 1 perunggu. Pada posisi kedua diikuti DKI Jakarta dengan 1 emas dan 1 perunggu, sementara Nusa Tenggara Timur bertengger pada posisi ketiga dengan perolehan 1 emas. 

Pada final putra Lompat Jauh, Febri Prasetyo kontingen Jatim berhasil unggul dengan lompatan 7,34 m. Posisi kedua Ahmad Ambali kontingen Bangka Belitung dengan jarak lompatan 7.28 m, sementara posisi ketiga diraih Muhammad Arif dari Jatim dengan lompatan sejauh 7.13 m. 

Selanjutnya, pada final Lempar Cakram putra, Rafika Putra berhasil menjadi yang terbaik dengan lemparan sejauh 42,10 m. Posisi kedua diraih kontingen Sumatera Utara Muhammad Syahrial dengan lemparan 38,76 m dan posisi ketiga diraih Anggi Syahrian dengan lemparan 37,82 m. 

Pada nomor 10.000 meter putri, Delvita Lodia menjadi yang tercepat usai catatkan waktu 41menit dan 7,48 detik. Sementara pada posisi runner up diperoleh Dwi Tiansi dari Jambi dengan catatan waktu 41 menit dan 25,00 detik dan Pesta Rameria dari Sumut yang berada pada posisi ketiga catatkan 41 menit dan 55,33 detik. 

Beralih ke iven Tolak Peluru, Ayu Fitriani kontingen Jatim sukses menjadi juara usai catatkan lemparan 12,36 m. Disusul Adinda Karina dari Jateng  dengan jarak 11,92 m dan Syahrina Perin dari DKI Jakarta dengan perolehan jarak 10,49. 

Dwi Priyono, selaku penanggung jawab gelaran Atletik mengatakan  pada hari pertama penyelenggaraan Atletik ini sudah berjalan sesuai jadwal dan tidak ada terkendala apa pun. 

“Sepanjang atlet merasa tidak terganggu dikarenakan hujan maka kita akan tetap lanjutkan, namun jika hujannya lebat maka kita akan tunda sampai hujan reda,” ucapnya. 

Dwi menambahkan, lintasan atletik baru membuat atlet perlu beradaptasi dengan kondisi lintasan. Ia berharap seluruh atlet bisa tampil nyaman di lintasan sehingga atlet dapat mengukir prestasi terbaik. 

“Harapan saya para atlet merasa nyaman di trek yang baru ini sehingga minimal mereka punya prestasi terbaik bagi diri mereka sendiri,” pungkasnya.


Wartawan : Habil
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #atletik #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News