HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 22 November 2022
Hari Kedua, DKI Jakarta Puncaki Klasemen Sementara Perolehan Medali Cabor Atletik POMNas 2022
Hari ke-2 cabang atletik POMNas 2022

Padang (Minangsatu) - Hari kedua Cabang Olahraga Atletik Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2022 dilaksanakan, terdapat 13 nomor yang dipertandingkan. Selasa (1/11/2022) 

Masih bertempat di venue Lintasan Atletik Universitas Negeri Padang, pada hari kedua ini persaingan semakin ketat. Violine Intan Puspita berhasil mempersembahkan medali emas untuk DI Yogyakarta pada nomor jalan cepat Putri dengan catatan waktu 56 menit, 26 detik. 

Menyusul Puspita, di tempat kedua di isi oleh Shinta Dwi Patricia dengan catatan waktu 1 jam, 23 detik dan posisi ketiga ditempati oleh Anjelina Eka Putri sang tuan rumah dengan catatan waktu 1 jam 4 menit 39 detik. 

Pada nomor lari 100 meter gawang putri, DKI Jakarta kembali menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 13,79 detik. Berselang satu detik di posisi kedua diisi oleh atlet asal Jawa Timur Mariska Yunita Sari. Selisih sepersekian detik Mariska disusul oleh Dewi Aprilian dari DKI Jakarta juga.

Beranjak ke nomor 1.500 putri, DKI Jakarta kembali menduduki podium pertama dengan catatan waktu 4 menit 40 detik. Selisih 18 detik, kepulauan Bangka Belitung berada pada podium kedua, dan podium ketiga diisi oleh DI Yogyakarta. 

Nomor 1.500 Putra, medali emas diraih oleh Arjun dari Sulawesi Tenggara , mendali  perak diraih oleh Hendrick Marlyonda asal  DKI Jakarta  dan perunggu diraih oleh Frenky dari NTT . 

Nomor lari gawang 100 meter putra dengan catatan waktu 14,66 detik, M. Kaharuddin Syahpu dari Sumatera Utara berhasil membawa medali emas pulang. Disusul Oleh Jawa Timur Dimas Pramudya Kusum, dengan catatan waktu tipis 15,01 detik dan  DKI Jakarta Muhammad Fadhli Fauzi dengan catatan waktu 15,76 detik. 

Perolehan medali sementara pada hari kedua ini DKI Jakarta masih menduduki puncak klasemen dengan total perolehan medali 12, rincian 4 medali emas, 3 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Jawa Timur menyusul dengan 9 total perolehan medali, rincian 3 medali emas, 5 medali perak, dan 1 medali perunggu. Di posisi ketiga ada  Sumatera Utara dengan perolehan 6 medali, rincian 3 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. 

Sementara itu, Sampai hari kedua ini, Sumbar masih mengumpulkan 1 medali saja yaitu perunggu. 


Wartawan : CR. Afifa Rahmi
Editor : boing

Tag :#pomnas2022 #atletik #futsalputri #pomnasxvii #unp #bapomi #mendikbud

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News