HOME OLAHRAGA KOTA PADANG

  • Selasa, 14 Juni 2022
Hari Ini Rafhely FC Bertolak Ke Kota Medan

Padang (Minangsatu) - Tim futsal Rafhely FC bertolak ke Kota Medan, Sumatera Utara untuk mengikuti babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) sebagai jalur yang harus ditempuh untuk meretas asa tampil di Liga Pro Futsal. 

Tim Rafhely sendiri bertolak dari Lapangan Rafhely Futsal Bypass Kota Padang menunu Kota Medan melalui jalan darat menggunakan bus pada Selasa (14/6). 

Sebanyak 16 pemain ini didampingi langsung pemililik Rafhely FC H Yasman Yanusar dan pengurus lainnya berangkat untuk mengikuti kompetisi yang dimulai pada 18 hingga 29 Juni 2022 . 

“Untuk LFN tahun 2022 ini, target awal dari manajemen dan seluruh pemain adalah lolos ke babak 8 besar yang akan dipertandingkan di Purwokerto nantinya,” ujar pria yang juga Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat ini. 

Ia mengatakan target keseluruhan adalah masuk ke Liga Pro, namun untuk target awal sendiri kami ingin lolos ke babak 8 besar dan bisa bermain di Purwokerto," kata dia 

H Yasman menilai peluang lolos ke delapan besar terbuka lebar dan timnya siap bersaing di babak 34 besar di Kota Medan nanti. 

“Lawan yang mungkin sulit adalah tim tuan rumah. Jika berhasil mengalahkan tim tuan rumah, maka peluang untuk juara 1 di babak 34 besar akan terbuka lebar, kata dia.

Sementara Sekretaris AFP Sumbar Yosrizal yang melepas keberangkatan mengatakan tim Rafhely FC merupakan juara dari LFN tingkat Sumbar 2022 dan berhak mewakili Sumbar di babak 34 besar nasional yang digelar di Kota Medan. 

Provinsi Sumbar sendiri rutin mengirim perwakilannya sejak tahun 2015 baik di babak 34 besar sampai babak 8 besar hingga hampir masuk ke Liga Pro Indonesia. 

"Jadi sampai saat ini belum ada tim futsal dari Sumbar yang bermain di Liga Pro. Kita minta tim bekerja keras memberikan yang terbaik dan bisa mengharukkan nama Sumbar. Kita berikan doa terbaik untuk tim agar lolos ke delapan besar,” kata dia. 

Liga Futsal Nusantara sendiri diikuti 34 tim yang menjadi perwakilan provinsi dari LFN tingkat provinsi dan dibagi ke dalam empat grup. 

Rafhely FC yang mewakili Sumatera Barat tergabung di Grup A bersama perwakilan Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu. 

Setiap tim akan berlaga dan dua tim terbaik di Grup A ini akan lolos ke babak 8 besar yang akan digelar di Purwokerto nantinya. 

Di babak 8 besar seluruh tim berkompetisi untuk dan dibagi menjadi dua grup. Dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak semifinal dan yang terbaik di semifinal lolos ke final. 

Dua tim yang mencapai babak final inilah yang akan lolos ke Liga Pro Futsal musim mendatang. (*)


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#rafhelyfc