HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Sabtu, 12 Februari 2022
Hari Ini Gubernur Buka Musprov VIII IPSI Sumbar: Supardi Vs Maigus Nasir, Berebut Kursi Ketua
Dr. Fauzi Bahar Dt Nan Sati, Ketua Umum IPSI Sumbar, periode 2017-2021, hari ini Sabtu (12/2/2022), menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam Musprov VIII IPSI di Padang.

Padang (Minangsatu) - Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah hari ini (Sabtu, 12 Februari 2022) pukul 14.00 WIB dijadwalkan membuka secara resmi Musyawarah Provinsi (Musprov) VIII Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat di Whiz Hotel jalan Khatib Sulaiman Padang.

Musprov VIII IPSI Sumbar tersebut akan berlangsung selama dua hari, diikuti sekitar 30 orang peserta dari PB IPSI, Pengprov IPSI Sumbar dan Pengkab/Pengkot IPSI dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulhardi Z. Latif, SH, MM, yang juga Sekum IPSI Sumbar menjelaskan jumlah peserta Musprov kali ini sengaja dibatasi untuk memenuhi himbauan Pemko Padang sehubungan merebaknya kembali Covid-19 dengan varian baru Omicron. Kota Padang saat ini sudah ditetapkan berada dalam level II.

Agenda utama Musprov adalah mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus lama periode 2017 - 2021 yang diketuai oleh DR. H. Fauzi Bahar Datuk Nan Sati. Selain itu juga menyusun program kerja untuk empat tahun ke depan dan memilih pengurus baru masa bhakti 2022 - 2026.

Setidaknya ada 2 (dua) kandidat calon Ketua Umum Pengprov IPSI Sumbar yang sudah muncul ke permukaan yakni Supardi yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sumbar dan Maigus Nasir yang saat ini Anggota DPRD Sumbar. Kedua calon tersebut sama-sama mengaku telah mengantongi lebih dari 10 suara dari 20 suara yang akan diperebutkan yakni 19 suara dari 19 Pengkab/Pengkot IPSI Kabupaten dan Kota serta 1 suara dari Pengprov IPSI Sumbar.

"Jika terjadi deadlock atau hal-hal yang diluar dugaan, saya siap menjadi calon ketiga," canda Zulhardi Z Latif yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Pengkot IPSI Kota Padang. Dengan posisinya itu otomatis Zulhardi telah memiliki modal awal 1 suara dari Pengkot IPSI Kota Padang.


Wartawan : Rilis/Hms/Ipsi-Sbr
Editor : ranof

Tag :#Supardi vs Maigus nasir #Musprov VIII IPSI #Dibuka gubernur sumbar #Padang