HOME OLAHRAGA KOTA BUKITINGGI

  • Kamis, 11 November 2021
Gol Rahmat Fauzi Idrus, Antar PSKB Ke Babak Delapan Besar Liga 3 Sumatera Barat
Rahmat Fauzi Idrus pencetak gol kemenangan PSKB atas PS Pasbar, di Stadion Ateh Ngarai, Kamis (11/11/2021)

Bukittinggi (Minangsatu) - PSKB Bukittinggi akhirnya sukses menegaskan dominasinya di Grup A Liga 3 Sumatera Barat,  setelah pada pertandingan kedua meraih kemenangan atas tim unggulan PS Pasaman Barat (PS Pasbar) 1-0, Kamis (11/11/2021). Gol kemenangan PSBS dihasilkan lewat aksi solo run Rahmat Fauzi Idrus di menit ke 76'.

Laga antara PSKB versus PS Pasbar berlangsung ketat dan panas sejak awal laga. Kedua tim sama-sama ingin meraih poin penuh. Akibatnya, berbagai pelanggaran tak bisa terelakkan lagi. Tercatat wasit Parizon mengeluarkan 6 kartu kuning untuk kedua tim.

Para pemain kedua tim bermain cukup tegang. Meskipun demikian, berbagai peluang gol dihasilkan sepanjang babak pertama. Trio barisan depan PSKB Rahmat Fauzi Idrus, Rahmat Qadri, dan Wahyu Ramadhan harus berjuang ekstra keras. Beberapa percobaan di depan gawang PS Pasbar selalu bisa dimentahkan penjaga gawang Pasbar Apri Zoni. Begitu juga halnya dengan penyerang PS Pasbar Andika Yogatama dan Yoginda Pratama cukup mampu membuat barisan pertahanan PSKB yang dikomandoi oleh Yerlan Satria menjadi kerepotan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pertengahan babak kedua sebuah aksi dari Andika Yogatama di sisi kiri pertahanan PSKB berhasil melepaskan umpan tarik ke dalam gawang PSKB. Yoginda Pratama yang menerima umpan langsung melepaskan tembakkan ke gawang PSKB. Namun sayang, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Syamsul Arifin. 

Tak berhenti di situ saja, nyaris hampir 10 menit di pertiga babak kedua, PS Pasbar mampu menekan tim tuan rumah. Tapi, kegemilangan Syamsul Arifin di bawah mistar berhasil menjaga rekor clean sheet PSKB. Para penyerang PS Pasbar cukup dibuat frustasi dengan 'save' yang dihasilkan oleh pemuda 18 tahun ini.

(Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Langsung menemui para pemain PSKB usai laga menghadapi PS Pasbar)

Petaka datang menghampiri kubu PS Pasbar di menit ke 76'. Memanfaatkan kesalahan pemain bertahan PS Pasbar, Rahmat Fauzi Idrus berhasil melakukan 'cut inside' di sisi kiri pertahanan PS Pasbar yang diakhiri dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang April Zoni. Gol Fauzi disambut oleh sorakkan penonton yang hadir di Stadion Ateh Ngarai. Tampak Wali Kota Bukittinggi Erman Safar juga larut dalam euforia kemenangan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSKB.

Ketinggalan 1 gol membuat anak-anak Pasbar bermain all out. Beberapa pergantian pemainpun dilakukan oleh pelatih Pasbar Naldi Daslaizar. Namun, menjelang peluit panjang ditiup tak satupun gol.mampu dihasilkan para pemain Pasbar. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup laga sore itu.

Dengan hasil ini ,anak asuh Gusnedi Adang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar bersama Aroma Taram yang juga meraup total 6 poin. Pertandingan terakhir antara PSKB berhadapan dengan Aroma Taram akan menjadi laga penentu status juara grup A.*


Wartawan : Rivo
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi, #pskb