HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Senin, 12 September 2022
Gol Mudasir Di Menit Akhir Pupuskan Asa 3 Poin PSIM Atas PSCS
Pemain PSCS selebrasi usai cetak gol ke gawang PSIM (Foto ig PSCS)

Bantul (Minangsatu) - Gol sepakan first time Mudasir jelang bubaran berhasil memaksakan hasil imbang antara PSIM Yogyakarta versus PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 Grup Tengah. Laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (11/9/20220) ini berkesudahan 1-1.

Sama-sama belum pernah meraih kemenangan, PSIM dan PSCS bermain ngotot dan habis-habisan.PSIM berhasil mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-20. Berawal dari tendangan penjuru, Syarif Wijianto berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSCS. 

Syarif Wijianto nyaris menambah golnya di lag ini pada menit ke-29. Sontekannya setelah memanfaatkan tendangan bebas Hapidin masih bis ditepis kiper PSCS Cilacap, Annas Fitranto. 

PSCS Cilacap mendapatkan peluang di menit ke-48. Upaya penempatan bola yang dilakukan Fitrah Ramadhan masih jauh dari sasaran. Skor 1-0 keunggulan tuan rumah bertahan hingga istirahat babak. 

Usai turun minum, anak asuh Hendri Susilo menunjukkan perubahan yang signifikan. Fachri Alhayani cs berhasil menekan habis tim tuan rumah. PSIM cukup kesulitan mengembangkan permainan.

Pelatih PSIM, Imran Nahumarury menginginkan perubahan di permainan tim asuhannya. Di menit ke-57, Imran menarik keluar Johan Yoga dan memasukkan Diego Banowo. 

PSCS mendapatkan peluang bagus di menit ke-74. Namun, Sendri Johansyah tampil cemerlang dengan menepis tandukan Fitrah Ramadhan. Begitu juga dengan peluang PSIM Yogyakarta lewat tandukan Ghulam Faktur di menit ke-85. Tandukan Ghulam masih bisa ditepis kiper PSCS, Annas Fitranto. 

Aksi luar biasa dilakukan Riza Rizki di menit ke-88. Pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper PSIM, Sendri Johansyah melakukan 'super save' yang membuat gawang PSIM masih aman dari kebobolan.

Setelah ditekan bertubi-tubi, gawang PSIM Yogyakarta akhirnya kebobolan jua. Menit ke 90', Tri Rahmat Priadi berhasil menanduk bola sepakan pojok yang berakhir dengan sepakan first time Mudasir. Bola meluncur deras di sisi kiri gawang Sendri Johansyah. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Hasil ini membuat PSIM tak beranjak dari posisi enam klasemen Wilayah Tengah Liga 2 2022/2023 dengan tiga poin. Sementara PSCS tepat dibawah PSIM dengan dua poin.

 

Susunan Pemain 

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Sendri Johansyah (Kiper), Ricky Ohorella, Obet Choiri, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa (C), (Belakang), Yudha Alkanza, Subagja Baasith, Syarif Wijianto (Tengah), Hapidin, Johan Yoga, Rifal Lastori (Depan). 

Pelatih: Imran Nahumarury

PSCS Cilacap (4-2-3-1): Annas Fitranto (Kiper), Mudasir, Tri Rahmad (C), Muhammad Hamzaly, Said Mardjan (Belakang), Dolly Gultom, Fitrah Ramadhan, Supriyadi, Ramadhan, Fachri  Alhayani (Tengah), Muhammad Irman (Depan). 

Pelatih: Hendri Susilo


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#liga2 #pscs #psim #hendrisusilo #trirahmadpriadi #fachrialhayani

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News