HOME OLAHRAGA KABUPATEN SOLOK

  • Sabtu, 12 Agustus 2023

Gerak Jalan Santai Peringatan HUT RI Ke 78 Di Kabupaten Solok Meriah

Singkarak, (Minangsatu) - Gerak Jalan santai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Solok berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat dari tiga Kecamatan sejak pagi pukul 07.00 WIB, Sabtu (12/08/23), telah memadati Objek Wisata Dermaga Singkarak.

Gerak jalan santai dengan route Dermaga Singkarak menuju Sumani yang merupakan salah satu rangkaian perayaan dimulai dengan pelepasan secara resmi oleh Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Anggota DPR RI Athari Gautri Ardi, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kapolres Solok AKBP Muari dan Sekda Medison serta pejabat lainnya.

Bupati Epyardi juga turut serta berbaur dengan peserta melakukan gerak jalan, sembari menyapa masyarakat yang berada di sekitar rute lintasan. 

“Pada pagi ini, kita bersama-sama silaturahmi dan berolahraga. Saya ucapkan terima kasih, masyarakat sangat antusias. Berarti menyanyangi, mencintai Kabupaten Solok ini,” ucapnya.

Dengan jalan santai yang melalap route Singkarak Sumani dan kembali finis di Dermaga Singkarak kelihat para peserta cukup bersuka ria dan berkeringat tapi terlihat diwajah Bupati Epyardi sangat puas melihat antusiasnya masyarakat mengikuti jalan santai juga Lomba Senam antar Group.

Sebelumnya Bupati Solok Epyradi Asda mengatakan mengajak masyarakat untuk menghayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa yang kita cintai ini, sebagai generasi penerus mari di lanjutkan perjuangan melalui Profesi masing-masing.

Kemerdekaan bukanlah sebuah hadiah, namun itu semua berkat perjuangan para pahlawan bangsa, untuk itu mari kita rayakan bersama-sama kemerdekaan ini seperti apa yang telah di cita-citakan oleh para pendiri bangsa terdahulu,"tukuk Bupati.

Gerak jalan santai para peserta dihibur dengan berbagai kesenian sambil menunggu pencabutan ratusan doorprise untuk peserta.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kabupatensolok

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Bergabung ke Komunitas Whatsapp Dunsanak MinangSatu