HOME PARIWISATA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Senin, 6 Juli 2020
Gandeng KTS Sumbar Dan Disparpora Tanahdatar, PWI Tanahdatar Bakal Gelar Gowes Bareng Ke Kampungku Indah
MTB Vander Cappelen Batusangkar yang diketuai Metrizal bersama Ketua PWI Tanahdatar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali dilokasi Kampungku Indah Ladang Laweh Nagari Batipuah Baruah Kecamatan Batipuh

Batusangkar (Minangsatu) - PWI Tanahdatar gandeng KTS Sumatera Barat bersama Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Tanahdatar dan yayasan Annur Abdul Rahman Batipuh untuk melakukan Gowes Bareng ke Kampungku Indah di jorong Ladang laweh Nagari Batipuh Baruah Kecamatan Batipuh, yang bakal digelar Minggu (2/8) yang akan datang.

Kegiatan bersepeda bersama itu akan dimulai dari jorong Ladang Laweh melalui Nagari Jaho, Koto Kaciak, Islamic Centre Koto Panjang, Bancah Laweh, Tanah Hitam, Sungai Andok, Kampung Manggih dan berakhir di Mifan Kota Padang Panjang.

Sampai saat ini sudah sebanyak 100 pegowes yang mendaftar. Untuk melihat lokasi gowes bareng tersebut  Klub Sepeda MTB Vander Cappelen Batusangkar yang berada di bawah Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga melakukan survey ke Kampungku Indah di Jorong Ladang laweh Nagari Batipuh Baruh Kecamatan Batipuh, kemaren, Minggu (5/4) 
 
Kedatangan Klub Sepeda MTB Vander Cappelen  diterima Ketua PWI Tanah Datar, Mustafa Akmal Dt Sidi Ali didampingi Yon Norsya  dan Agusnis dan berapa tokoh masyarakat Ladang Laweh di kantor Yayasan Annur Abdul Rahman Batipuh.
 
Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, Senin (6/7), mengapresiasi kunjungan Klub Sepeda MTB Vander Cappelen dalam rangka survey lokasi itu. 

"Alhamdulilah kegiatan kita itu mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata termasuk klub sepeda MTV Vander Cappelen yang ingin melihat dan menjajal lokasi. Kegiatan ini murni sepeda bareng, dan tidak dalam bentuk even dan semua dukungan dan operasinal dilaksanakan secara mandiri oleh masing masing peserta yang ikut gowes bareng," ujar Mustafa Akmal.
 
Sementara itu Kabid olahraga yang diwakili  Kasi Insfrasturuktur dan Kemitraan Efri Dedi mengatakan lokasi sepeda bareng tersebut memang sangat strategis. Jalan mulus dan pemadangan alamnya," Efri Dedi, Senin (6/7).
 
Ketua KTS Sumbar, Irwan Palimo juga menyebutkan kegiatan tersebut murni gowes bareng, tidak dalam bentuk even.


Wartawan : Ajev Rezu
Editor : sc.astra

Tag :#GowesBareng #PWITanahDatar #KampungkuIndah