HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG

  • Sabtu, 25 Desember 2021
Forkopimda Sumbar Tinjau Misa Natal Di Sumbar, Semua Berjalan Aman Dan Lancar
Wagub, Kapolda, Danrem 032 Wirabraja dan unsur Forkopimda lainnya meninjau pelaksanaan malam Natal, Jumat (25/12/2021) malam di Padang.

Padang (Minangsatu) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat meninjau pelaksanaan Misa Natal 2021 ke sejumlah titik pos pengamanan Nataru dan Gereja di Kota Padang pada jum'at malam yang dinilai berjalan aman dan lancar.

"Secara umum pelaksanaan Misa Natal di Sumbar berjalan lancar dan aman. Hasil peninjauan, protokol kesehatan juga diterapkan dengan baik," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy di Padang, Jumat (24/12) malam, seperti dilansir Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Sabtu (25/12/2021).

Ia juga mengapresiasi tim gabungan Polri dan TNI serta instansi lain yang bisa menjalin koordinasi dan komunikasi harmonis ketika menjalankan tugas pengamanan di posko yang telah disiapkan.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyebut sistem dan unsur keamanan yang dipersiapkan telah memberikan jaminan sehingga diharapkan tidak ada peluang gangguan keamanan apapun dalam konteks perayaan Nataru.

Sementara terkait penerapan protokol kesehatan ia menegaskan tidak ada toleransi terhadap pelanggaran yang dilakukan. "Kita cek langsung di lapangan. Hasil peninjauan hari ini prokes berjalan baik," katanya.

Kapolda menilai acara keagamaan seharusnya bisa menjadi contoh teladan dalam hal penerapan protokol kesehatan yang benar bagi masyarakat luas.


Wartawan : Rilis/Adpim-Sbr
Editor : ranof

Tag :#Monitor malam natal#Kota Padang#Polda#Forkopimda#Sumbar#