HOME OLAHRAGA KOTA SOLOK

  • Senin, 23 Mei 2022
Empat Perguruan Karate Di Kota Solok Latihan Bersama
Ketua Forki Kota Solok Nasril In Dt Malintang Sutan.

Solok (Minangsatu) - Sebanyak empat perguruan karate di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Solok gelar Latihan bersama di Gedung Olahraga (GOR) Tangjung Paku, Minggu pagi (22/05/22). 

Keempat perguruan yang sudah lama tidak latihan bersama itu terdiri Perguruan Lemkari, Inkado, Sukaido dan Inkanas, kesempatan itu sekitar 240 orang peserta terlihat sangat serius latihan.

Latihan gabungan bersama ini diawasi langsung Ketua Harian Forki Sumatera Barat Kompol Alvira, Ketua Forki Kota Solok Nasril In Dt Malintang Sutan, Sekretaris Forki Azrul dan Ketua KONI Kota Solok Rudi "Cader" Horizon serta para pelatih masing masing perguruan.

Ketua Forki Kota Solok Nasril In Dt Malintang kepada Minangsatu mengakui kegiatan untuk perdana ini berkat adanya dukungan dari Sekretaris Azrul yang sangat mencintai olahraga beladiri, juga selama ini Forki belum pernah menggelar Latihan Bersama.

Disamping itu kata Nasril yang sudah tiga priode di DPRD dari Partai Golkar kegiatan juga untuk meningkatkan silahturahmi sesama perguruan dibawah naungan FORKI yang ada di Kota Solok, selama ini murid antar perguran di bawah bendera Forki belum saling kenal.

"Pada Latihan gabungan ini akan terjalin rasa persaudaraan dan saling kenal juga meningkatkan gairah latihan, karna latihan di adakan sesuai dengan program kerja Forki kota Solok yang diikuti seluruh perguruan yang tergabung di bawah nauangan  Forki kota solok di antaranya Lemkari, inkado ,sukaido dan inkanas," jelas Nasril.

Ketua Harian Forki Sumbar Alvira berharap pengurus Forki Kota solok dan seluruh perguruan dibawah naungan Forki agar senantiasa melakukan kegiatan ini sehingga rasa persaudaraan selalu tejalin, kedepanya tantangan untuk Forki bila di kaitkan dengan cabang olah raga lain semakin berat.

"Makanya harus selalu giat dalam berlatih ,ikuti iven iven yang ada sehingga terbiasa dan tidak canggung di dalam menghadapi iven iven nasional , jaga ke kompakan tingkatkan prestasi mu dan yang tidak kalah pentingya jauhi penyakit masyarakat terutama Narkoba sebab sekali anda terlibat narkotika seterusnya anda tidak akan di lepaskanya. Makannya kagiatan beladiri bisa mencauhi dari ketergantungan narkoba," ungkap Alvira.

Sementara Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Solok Rudi "Cader"Horizon mengakui penggerakkaran latihan bersama bagi Forki merupakan suatu langkah maju untuk mencapai prestasi, sebab kegiatan ini juga suatu kebangkitan Organisasi Forki yang sudah lama fakum untuk  menggerakan kembali pada perguruan dibawah Forki.

Dimana kegiatan ini kata Rudi yang hijrah dari Ketua KONI Kab.Solok dapat meningkatkan prestasi khususnya atlet pada pada perguruan dibawah naungan Forki, disamping bisa mengharumkan nama Kota Solok di kancah nasional, karna Kota Solok memiliki potensi atlet yang bisa diandalkan.

Pencapaian Prestasi pasti diikuti latihan yang kontiniu yang diiringi dengan semangat juang yang tinggi," tukuk Rudi Cader mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok, #forki, #karate