HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Selasa, 9 Agustus 2022
Eks Penjaga Gawang SPFC Dan PSPS Riau, Gabung Dewa United
Mukhti Alhaq, Penjaga Gawang Dewa United

Tangerang Selatan (Minangsatu) - Mantan penjaga gawang Semen Padang FC dan PSPS Riau, Mukhti Alhaq resmi bergabung dengan Dewa United. Kepastian itu diperoleh usai rilis resmi di laman klub Dewa United, Selasa (09/08/2022).

"Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah mendatangkan satu pemain berposisi penjaga gawang, yaitu Mukhti Alhaq," tulisnya.

Kepada Minangsatu, Mukhti juga mengkonfirmasi hal tersebut.

"Alhamdulillah, saya telah resmi bergabung dengan Dewa United. Semoga bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

Disebutkan Mukti, dirinya telah bergabung sejak 2 Agustus lalu. Setelah mengikuti rangkaian pra kontrak, akhirnya klub secara resmi mengumumkan perekrutan pria kelahiran Koto Tangah Batu Ampa 4 Maret 1994 itu. 

Dengan bergabungnya Mukti, Dewa United saat ini memiliki 4 kiper melengkapi komposisi sebelumnya Muhammad Natshir, Syaiful, dan Gunandi. Sedangkan 1 kiper lainnya Utam Rusdiana telah resmi dilepas oleh klub berjuluk 'Tangsel Warrior' tersebut. 

Bagi Mukti ini adalah kali pertama untuk bekerja sama dengan Coach Nil Maizar. Musim lalu saat Coach Nil menahkodai Sriwijaya FC, Mukhti sedang menjadi bagian dari PSPS Riau.

Sementara itu, seperti dikutip dari laman resmi klub, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengungkapkan alasan mendatangkan Mukhti Alhaq. Menurutnya, kebutuhan akan satu sosok penjaga gawang tambahan menjadi alasan yang utama. 

"Setelah melepas Utam, otomatis kami membutuhkan satu pemain pengganti untuk menggenapi empat penjaga gawang yang didaftarkan di Liga 1 musim ini," kata Ardian. 

"Kami dari manajemen menyerahkan kepada tim pelatih dan Mukhti Alhaq dinilai sebagai sosok yang tepat untuk didatangkan. Saya mengucapkan bergabung untuk Mukhti," tutupnya.

 

 

 


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#mukhtialhaq #dewaunited #nilmaizar #minangsatu #updateberitabola

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News